Jadi Favorit di Angkringan, Ini Manfaat Minum Jahe Setiap Hari

jahe
Manfaat Jahe untuk Kesehatan. (Freepik)

Pastinya sudah tidak asing lagi, apabila jahe merupakan salah satu rempah yang dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan.

Bahkan, minum jahe setiap hari dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan yang signifikan pada tubuh.

Bacaan Lainnya

Hanya saja, pastikan untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan dan konsultasikan dengan dokter jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu.

Sebagai informasi, mengonsumsi jahe setiap hari dengan porsi yang pas dapat memberikan berbagai keuntungan bagi kesehatan, seperti dikutip dari Healthline berikut ini.

  1. Meningkatkan Sistem Imun

Jahe kaya akan antioksidan dan memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melindungi dari infeksi, dan mempercepat proses penyembuhan.

  1. Melancarkan Pencernaan

Kemudian, jahe yang dikenal dapat meredakan masalah pencernaan seperti kembung, mual, dan gangguan pencernaan. Konsumsi jahe setiap hari dapat membantu melancarkan sistem pencernaan dan mencegah masalah perut.

  1. Mengurangi Nyeri dan Radang
Baca Juga :  Waspada! Kenali 5 Tanda-Tanda Stroke Dini

Jahe memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi nyeri dan radang, termasuk nyeri otot dan sendi. Ini sangat bermanfaat bagi mereka yang sering berolahraga atau menderita arthritis.

  1. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Mengonsumsi jahe secara rutin dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah, yang berkontribusi pada pengurangan risiko penyakit jantung dan stroke.

  1. Mengontrol Gula Darah

Jahe dapat membantu mengatur kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin, yang bermanfaat bagi penderita diabetes atau mereka yang berisiko tinggi terhadap diabetes tipe 2. (jp)

 



Pos terkait