Jadwal dan Rute Pawai Pembangunan HUT Kemerdekaan RI Alami Perubahan 

Pawai Pembangunan
PAWAI: Bupati Kotim Halikinnor bersama Wakil Bupati Kotim Irawati saat melepas peserta Pawai Pembangunan pada HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun lalu. (Dok. YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Pelaksanaan pawai pembangunan yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) alami perubahan. Kegiatan yang semula digelar pada Senin 19 Agustus, mengalami perubahan menjadi Minggu 18 Agustus mendatang.

“Pawai pembangunan rencana awal di hari Senin kita majukan menjadi hari Minggu,” ujar Ketua Seksi Pawai Pembangunan Alang Arianto.

Bacaan Lainnya

Alang menyebut perubahan jadwal pelaksanaan pawai pembangunan tahun ini diputuskan setelah melalui rapat bersama satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) lingkup Pemkab Kotim terkait dengan rencana pelaksanaan kegiatan tersebut, dengan  mempertimbangkan beberapa hal.

“Memang ada perubahan, karena kita panitia dan pimpinan daerah mengakomodir semua agar bisa berjalan tanpa ada pihak-pihak yang merasa  dirugikan dengan digelarnya kegiatan tersebut,” tuturnya.

Alang menjelaskan, rapat yang digelar panitia bersama dengan pihak-pihak terkait lainnya tidak hanya membahas waktu pelaksanaan kegiatan, melainkan juga peraturan dan tata tertib pawai, serta waktu pendaftaran peserta.

Baca Juga :  Arut Selatan Juara Umum MTQH Kotawaringin Barat

“Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pada pawai pembangunan kali ini selain SOPD, kecamatan, kami juga mengharapkan keterlibatan instansi vertikal, dunia usaha, pelajar dan masyarakat umum,” kata Alang.

Selain perubahan tanggal, rute kegiatan pawai pembangunan tahun ini untuk pertama kalinya juga mengalami perubahan. Namun untuk start awal tetap dari depan rumah jabatan Bupati Kotim di Jalan Ahmad Yani.

“Rute pawai ada perubahan tahun ini, karena kita mempertimbangkan ada beberapa rumah ibadah, terutama gereja yang melaksanakan ibadah di hari Minggu. Jadi untuk tahun ini kita balik rutenya, dari timur ke barat. Tapi untuk Jalan MT Haryono tetap lurus sampai dengan Jalan Ais Nasution di GOR. Jadi pertimbangannya adalah untuk menjaga saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah di hari Minggu, terutama gereja-gereja yang ada di seputaran Jalan Ahmad Yani,” ujar Wakil Ketua 1 Panitia HUT RI Raihansyah.



Pos terkait