Jaga Kesehatan Warga Binaan Lapas Sampit dengan Pemeriksaan Rutin

lapas sampit
PERIKSA: Petugas Kesehatan Lapas Kelas IIB Sampit saat memeriksa kesehatan warga binaan.

SAMPIT, radarsampit.com –  Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit kembali melaksanakan pemeriksaan kesehatan rutin bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan ini dipimpin dr. Kaharudin, petugas medis Klinik Pratama Lapas Sampit, sebagai bagian dari komitmen Lapas dalam menjaga kesehatan WBP pada Jumat, (25/10/2024)

Bacaan Lainnya

Pemeriksaan kesehatan rutin ini meliputi pengecekan vitalitas, pemantauan kondisi umum dan deteksi dini terhadap berbagai penyakit.

Dengan adanya pemeriksaan rutin ini, diharapkan kesehatan WBP tetap terpantau, sehingga mereka dapat menjalani masa pembinaan dengan kondisi fisik yang baik.

Dokter Lapas Sampit menyatakan bahwa layanan medis ini dilakukan secara berkala sebagai bentuk tanggung jawab Lapas untuk menyediakan akses kesehatan bagi WBP.

Melalui pemeriksaan kesehatan yang berkesinambungan, Lapas Kelas IIB Sampit berupaya memastikan lingkungan yang aman dan sehat bagi seluruh WBP di dalam Lapas.

Baca Juga :  Alur Sungai Menjadi Kendala Masuknya Kapal Besar

Sementara itu Kalapas Kelas IIB Sampit, Meldy Putra menyebutkan bahwa dengan pemeriksaan kesehatan rutin ini untuk deteksi dini terhadap kondisi kesehatan warga binaan.

“Dengan adanya pemeriksaan ini maka memudahkan kami untuk memonitor kondisi kesehatan warga binaan, karena itu adalah hak warga binaan yang harus terpenuhi,” tegasnya. (ang/sla)



Pos terkait