Jalan Berliku Rudini-Paisal untuk Ikut Berlaga di Pilkada Kotim

rudini
BERLAGA LAGI: Rudini memastikan diri kembali berlaga dalam Pilkada Kotim menggandeng Paisal Darmasing mendaftar ke KPU Kotim. (RADO/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Pasangan bakal calon Muhammad Rudini-Paisal Darmasing menjadi kontestan terakhir Pilkada Kotim yang mendaftar di KPU. Keduanya memastikan diri berlaga dalam panggung Pilkada Kotim setelah melalui jalan berliku.

”Alhamdulillah, perjalanan kami sampai tahap ini tidaklah mudah dan juga karena adanya putusan MK, akhirnya kami bisa mencalonkan diri dan tentunya juga semoga dengan pertolongan Allah SWT,” kata Rudini.

Bacaan Lainnya

Rudini-Paisal beserta rombongan pendukung tiba di KPU sekitar pukul 17.00 WIB. Rudini mengaku ini sudah ketiga kalinya ia mengikuti pilkada.

”Mohon doanya, semoga pendaftaran untuk yang ketiga kalinya ini dapat memenangkan kami menjadi calon bupati dan wakil bupati Kotim di Pilkada tahun 2024 ini,” katanya.

Proses pemeriksaan berkas terbilang cepat dibandingkan dua bapaslon lainnya. Selama kurang lebih 30 menit berkas dinyatakan lengkap yang dibuktikan dengan penyerahan tanda terima dan surat arahan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Murjani Sampit.

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Usulkan Bikin Sodetan Atasi Banjir, Ini Tantangan Besar yang Menghadang

”Pemeriksaan berkas berlangsung cepat kemungkinan besar karena kami satu-satunya bapaslon yang mengusung hanya satu parpol, yaitu PAN dan juga satu-satunya yang menerapkan putusan MK yang terbaru,” katanya.

Perwakilan tim pemenangan Rudini-Paisal, Dadang Siswanto mengatakan, salah satu program pihaknya, yaitu memperjuangkan kesejahteraan pekerja dan ASN di Kotim.

”Siap untuk memperjuangkan dan pastinya untuk menegakkan peraturan, terutama di bidang ketenagakerjaan. Yaitu memastikan seluruh karyawan digaji sesuai UMR dan dibayar tepat waktu,” ujarnya.

Sebagai pilot projectnya, lanjutnya, adalah tenaga kontrak yang jumlahnya 5.000 lebih di Sampit.

”Jika terpilih dan mendapat kepercayaan, maka akan dipastikan bahwa itu akan sesuai dengan ketentuan yaitu sesuai dengan UMR dan pembayaran tepat waktu,” katanya. (hgn/ang/ign)



Pos terkait