Jalan Nanga Bulik–Bunut Diguyur Rp 10 Miliar

JALAN NANGA BULIK - BUNUT
Akses jalan Desa Bunut, Kecamatan Bulik, yang sering tergenang banjir akan segera diperbaiki. Perbaikan Jalan penghubung Nanga Bulik dan Bunut itu dianggarkan Rp 10,1 miliar

NANGA BULIK, radarsampit.com – Akses jalan Desa Bunut, Kecamatan Bulik, yang sering tergenang banjir akan segera diperbaiki. Perbaikan Jalan penghubung Nanga Bulik dan Bunut itu dianggarkan Rp 10,1 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Lamandau Joni Elen menyatakan bahwa anggaran peningkatan jalan ini bersumber dari APBD Lamandau (DBH Sawit).

Bacaan Lainnya

Anggaran telah dibahas dan disetujui oleh TAPD dan DPRD. Rencana pengerjaannya dimulai pertengahan Juli 2024 dan proyek ini akan dilaksanakan secara bertahap.

“Total panjang penanganan adalah tiga kilometer, 1,2 kilometer akan diaspal, sementara 1,8 kilometer akan diperkeras dengan tanah timbunan,” ujar Joni Elen, Rabu (26/6/2024).

Pengerjaan jalan akan dimulai dari arah Nanga Bulik menuju Desa Bunut. Diharapkan proses pengerjaan lancar dan sesuai harapan masyarakat, guna menunjang kelancaran arus transportasi di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Setubuhi Pelajar SMP, Pemuda di Lamandau Ini Digelandang ke Kantor Polisi

Sebelumnya, kondisi jalan yang rusak parah sempat viral di media sosial akibat aksi warga yang menanam pohon sawit dan pisang di tengah jalan. Aksi ini bahkan mendapat perhatian dari Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran. (mex/yit) 

 



Pos terkait