Jalur Trans Kalimantan Pulpis Makan Korban, ASN Tewas Dihantam Dump Truk

Kecelakaan Pulang Pisau
EVAKUASI KORBAN: Situasi sesaat setelah lakalantas maut di Jalan Trans Kalimantan, Desa Mantaren Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulpis, baru-baru tadi.

PULANG PISAU, radarsampit.com – Kecelakaan Lalu Lintas (lakalantas) di Jalan Trans Kalimantan, di wilayah Desa Mantaren Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Senin siang (30/9) menewaskan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) atas nama Anang Suriansyah (51).

Peristiwa di sekitar kawasan perkantoran Pemerintahan Kabupaten Pulang Pisau itu, melibatkan sebuah sepeda motor dan 1 unit dump truk. Korban tewas di tempat yang merupakan ASN di Dinas Perikanan Kabupaten Pulpis itu, tinggal di Desa Gohong.

Bacaan Lainnya

Sedangkan pengemudi truk yang diketahui berinisial M merupakan warga asal Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita melalui Kasi Humas AKP Daspin mengungkapkan kronologi insiden maut tersebut. “Diketahui sepeda motor Kawasaki Kaze ZX130 warna hijau melaju dari arah Palangka Raya menuju Kapuas.

Pada saat di lokasi kejadian diketahui sepeda motor tersebut berbelok ke kanan. Nahasnya dari arah belakang juga melaju dump truk Mitsubishi Colt Diesel, sehingga tabrakan tidak dapat dihindarkan lagi,” ujarnya.

Baca Juga :  Sampah di Jalan Sawit Raya Mulai Diangkut, Pengembang Perumahan Diminta Ikut Bertanggung Jawab

Daspin juga mengungkapkan, pada kejadian itu si pengemudi truk tidak menjaga jarak aman dengan kendaraan yang didepannya,sehingga truk tidak dapat lagi dikendalikan kecepatannya.

“Jalan sebenarnya lurus dan situasinya sepi,  sehingga memicu kendaraan melintas dengan kecepatan tinggi,meski sebenarnya mudah dipantau situasi di depan,” tambanya.

Daspin menegaskan, Polres Pulang Pisau sudah mengamankan si pengemudi truk untuk proses lebih lanjut, dan kondisinya hanya mengalami luka ringan. Sementara untuk jenazah korban telah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.(sbn/gus)

 



Pos terkait