Jamaludin Malik Melenggang ke Senayan dengan Kostum Ultraman

Ultraman
Anggota DPR masa bakti 2024-2029 Jamaludin Malik berpose dengan maskot kampanyenya usai pelantikan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024). Sebanyak 580 anggota DPR dan 152 anggota DPD dilantik dan diambil sumpah jabatannya untuk masa bakti 2024-2029. FOTO: SALMAN TOYIBI/JAWA POS

Dia ingin saat nyaleg tidak mengeluarkan uang terlalu banyak. Sebab, khawatir nanti saat mengabdi untuk masyarakat di kursi dewan harus berpikir keras untuk balik modal.

”Caleg lain mungkin habis miliaran. Saya hanya keluar uang sekitar Rp 600 juta,” katanya yang juga mengaku dibantu banyak pihak untuk kampanye efisien.

Bacaan Lainnya

Di pelantikan kemarin, di tengah suasana yang serbaformal, kehadiran Ultraman dari Jepara itu tentu saja menyedot perhatian. Bagi Jamaludin, Ultraman adalah simbol pahlawan penjaga bumi. ”Ultraman juga mengisi masa kecil saya,” ungkap pria kelahiran 1989 itu.

Sosok Ultraman menginspirasi Jamaludin untuk memberantas ”monster” dan mengayomi masyarakat. Sebelum terpilih menjadi anggota DPR, Jamaludin mengaku sudah bergerak turun ke masyarakat lewat lembaga bantuan hukum (LBH). Semua layanan diberikan kepada masyarakat secara gratis.

”Itulah kenapa saya ingin di komisi III (yang membidangi penegakan hukum, Red),” ujarnya. (nib/tyo/lin/c19/ttg/jpg)



Baca Juga :  Baidowi: Pemerintah Jangan Persempit Usaha Mikro dan Kecil Masyarakat

Pos terkait