Jelang HUT ke-79 RI, PLN UID Kalselteng Raih Penghargaan Pendukung ProKlim dari KLHK di Festival LIKE2 2024

PLN UID Kalselteng
Kegiatan Bank Sampah Sekumpul berfokus pada pengelolaan sampah yang efektif dan berkelanjutan serta pemberdayaan masyarakat sekitarnya dalam mendukung upaya perlindungan lingkungan dan adaptasi perubahan iklim.

JAKARTA, radarsampit.com – Menjelang Peringatan HUT Proklamasi Republik Indonesia Ke-79, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UID Kalselteng) berhasil meraih Penghargaan Pendukung Program Kampung Iklim (ProKlim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Penghargaan bergengsi ini diterima langsung oleh Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN UID Kalselteng, Sigit Fanani, pada ajang Festival Lingkungan, Iklim, Kehutanan, Energi dan EBT (LIKE2) yang digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (9/8/2024).

Bacaan Lainnya

PLN UID Kalselteng menjadi satu-satunya unit PLN di seluruh Indonesia yang mewakili PLN Holding dalam menerima penghargaan ProKlim ini.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, secara simbolis menyerahkan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap upaya PLN UID Kalselteng dalam mendukung program ProKlim.

Baca Juga :  Makin Meroket, Harga Beras Medium Dekati Level Premium
PLN UID Kalselteng
Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN UID Kalselteng, Sigit Fanani

Menurut Siti Nurbaya, penghargaan ini adalah pengakuan atas kerja keras yang telah dilakukan oleh berbagai pihak, termasuk dunia usaha seperti PLN, yang berperan aktif dalam mendukung program ProKlim.

“Penghargaan ini merupakan bukti nyata atas kerja keras dan komitmen yang telah ditunjukkan, baik oleh pelaksana ProKlim di lapangan, kepala daerah yang terus memberikan pembinaan, maupun dunia usaha yang secara konsisten mengambil peran untuk mendampingi program Desa ProKlim dalam mendukung upaya perlindungan lingkungan dan adaptasi perubahan iklim,” ujar Siti Nurbaya dalam sambutannya.

Dalam hal ini, PLN UID Kalselteng melalui program Tanggug Jawab Sosial dan Lingkungannya (TJSL) telah melakukan pendampingan ProKlim selama lebih dari dua tahun terakhir terhadap 10 Desa/Kelurahan di Kalimantan Selatan untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menghadapi perubahan iklim.

Salah satu programnya yaitu Bank Sampah Sekumpul di Martapura, Kalimantan Selatan yang berfokus pada pengelolaan sampah yang efektif dan berkelanjutan serta pemberdayaan masyarakat sekitarnya.



Pos terkait