Jokowi Kunjungi Sampit, Rencananya Tinjau Beberapa Lokasi

Jadwalnya Dua Hari Ada di Kalteng

jokowi ke sampit
KUNJUNGAN JOKOWI: Persiapan di Bandara H Asan Sampit untuk kunjungan Presiden Jokowi ke Kabupaten Kotim (Istimewa)

SAMPIT, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mendadak heboh, Selasa (25/6/2024). Rapat koordinasi lintas pemerintahan langsung dijalankan, kunjungan Bupati ke Kuala Kuayan langsung dipersingkat.

Ini semua karena Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan datang ke Kabupaten Kotawaringin Timur Rabu (26/6/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya ke Kalimantan Tengah, Jokowi tidak hanya mengunjungi Kotawaringin Timur. Rencananya dalam kunjungan selama dua hari yakni Rabu (26/6/2024) dan Kamis (27/4/2024) dengan rencana daerah yang dikunjungi Kota Palangka Raya, Kotawaringin Timur, Katingan, Barito Timur dan Barito Selatan.

Informasi dihimpun, Presiden direncanakan mengunjungi Pasar Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit dan Desa Bapeang di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Wakil Bupati Kotim Irawati mengungkapkan bahwa dari jadwal yang diinformasikan tim Paspampres, rencananya Presiden Jokowi mendarat menggunakan helikopter di Bandara H Asan Sampit sekitar pukul 08.30 WIB dan mengunjungi pasar PPM Sampit untuk penyerahan secara simbolis bantuan modal kerja dan bantuan langsung tunai untuk pedagang kaki lima.

Baca Juga :  Dua Pasang Remaja Dibina Satpol PP

Agenda selanjutnya akan ada peninjauan program pompa air Kementan di Desa Bapeang Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Dan berikutnya yang diusulkan adalah Presiden akan meninjau RSUD dr Murjani Sampit.

“Awalnya dijadwalkan Presiden meninjau ke lokasi di Desa Lempuyang namun karena  ada penyesuaian waktu maka dialihkan ke peninjauan program pompa air di Desa Bapeang yang hanya membutuhkan perjalanan sekitar 20 menit dari kota Sampit,” katanya. (*/sla)



Pos terkait