Kabel Semrawut Jalan Samari Pangkalan Bun Dikeluhkan Warga

kabel
SEMRAWUT: Kabel kendor menempel atap seng rumah warga Jalan Samari II, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Barat. ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN 

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Warga Jalan Samari II, RT 25, Kelurahan Madurejo, Gang Harapan, Kotawaringin Barat (Kobar) mengeluhkan kabel listrik yang kendor menempel di atap seng rumah.

Kondisi tersebut dinilai membahayakan keselamatan penghuni rumah. Warga takut, kabel-kabel mengalami gesekan, terkelupas dan mengalirkan aliran listrik ke seng rumah.

Bacaan Lainnya

Sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, warga meminta pihak PLN agar kabel tersebut dikencangkan.

Warga Jalan Samari, Rahman mengungkapkan kabel listrik berukuran besar tersebut kendor dan menempel di atap seng dan sangat mengkhawatirkan mereka, karena bila angin kencang dan hujan turun, kabel bergoyang dan menggesek seng.

“Kami takut saja bila kabel terkelupas dan mengalirkan aliran listrik ke seng, tolong dikencangkan,” katanya.

Kabel yang menyentuh atap seng rumah bukan hanya satu rumah tetapi ada beberapa rumah. Kata Rahman, kabel-kabel sangat semrawut dan tidak tertata.

Baca Juga :  Sejumlah Sekolah Dasar di Kobar Rusak Berat

Warga Pangkalan Bun lainnya, Fatur menambahkan, kabel-kabel listrik yang terbentang di atas rumah warga rata-rata semrawut, bahkan di bantaran Sungai Arut di dalam gang-gang kabel sangat rendah yang melintang dari satu rumah ke rumah.

“Butuh kerja sama untuk menertibkan kabel-kabel, kalau mau jalan ke bantaran sungai lebih parah lagi, kabel melintang tidak beraturan dan tersambung rendah dari rumah ke rumah,” pungkas Fatur. (tyo/fm)

 

 



Pos terkait