Kalteng Kucurkan Rp 900 Juta Untuk Nelayan Kotawaringin Barat 

blt nelayan foto
BANTUAN: Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran saat menyerahkan bantuan untuk nelayan di Kobar yang diterima simbolis oleh Asisten Setda Kobar Tengku Ali Syahbana di Kelurahan Mendawai, Rabu (28/9). (Rinduwan/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Para nelayan dan pembudidaya ikan di Kabupaten Kotawaringin Barat terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM). Bantuan tersebut diserahkan Gubernur dan diterima secara simbolis oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Tengku Ali Syahbana dengan nominal sebesar Rp 907.200.000 di halaman Masjid Nurul Sajaroh.

“Dana BLT BBM ini merupakan upaya pemerintah provinsi untuk meringankan beban masyarakat karena kenaikan harga BBM,” kata Sugianto, Rabu (28/9/2022).

Ia menyebut bahwa salah satu yang merasakan dampaknya adalah para nelayan pesisir Kotawaringin Barat. “Ini adalah upaya kami untuk meringankan beban nelayan dalam memenuhi kebutuhan BBM mereka, baik untuk melaut atau mendistribusikan ikan hasil tangkapan atau budidaya mereka,” katanya.

Dalam kesempatan itu Sugianto Sabran meminta agar bantuan tersebut diserahkan kepada warga yang berhak menerima. Mengingat di Kobar ini yang beprofesi sebagai nelayan, pembudidaya ikan dan pengelolaan ikan tersebar di Kecamatan Arut Selatan, Kumai, dan Kotawaringin Lama.

“Dalam pendataan ini kita harapkan benar sesuai kondisinya. Mereka yang berprofesi sebagai nelayan dan pembudidaya ikan harus diutamakan,” bebernya. (rin/sla) 

Baca Juga :  Manfaatkan Banjir, Piton Empat Meter Masuki Kandang Ayam Warga

 

 

 

 



Pos terkait