Kalteng Targetkan Enam Emas PON Aceh-Sumut, Bonus Uang hingga Rumah Menanti Atlet 

PON Kalteng
SILATURAHMI: Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bertemu dan silaturahmi bersama atlet dan pengurus cabor, Jumat (16/8/2024).

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah menargetkan kontingen Kalteng dapat meraih enam emas dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh dan Medan. Di sisi lain, berbagai bonus bakal menanti para atlet peraih prestasi tersebut.

”Saya sangat mendukung kontingen PON Kalteng. Jika dapat medali emas, (atlet) bisa jadi pegawai Bank Kalteng. Kami berikan rumah. Juga dapat uang. Harumkan nama Kalteng dan terusnya memberikan dampak baik bagi Kalimantan tengah,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat menerima atlet dan pengurus cabor di Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, Jumat (16/8/2024).

Bacaan Lainnya

Sugianto menekankan pentingnya persiapan dan dedikasi dalam meraih hasil terbaik. ”Saya yakin dengan persiapan yang matang dan semangat yang tinggi, kontingen Kalteng akan mampu bersaing dengan atlet dari provinsi lain dan meraih prestasi yang membanggakan. Pemerintah provinsi akan terus memberikan dukungan yang diperlukan untuk memastikan kalian dapat tampil maksimal,” katanya.

Baca Juga :  Pegawai Diskominfo Jadi PNS Berprestasi, Harus Jadi Teladan dan Motivasi

Sugianto juga menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk memperhatikan kesejahteraan dan kebutuhan atlet. ”Kami akan memastikan semua kebutuhan kontingen terpenuhi, baik dalam hal pelatihan, fasilitas, maupun dukungan moral,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) KONI Kalteng Rahmat Hidayat mengatakan, atlet yang akan berlaga di PON mendatang rutin berlatih. Adapun target emas pada cabor dayung di beberapa kategori. Cabor andalan lainnya, panahan, dayung, catur, dan tenis meja. (daq/ign)



Pos terkait