Kapal Nelayan Karam Setelah Diterjang Ombak Ujung Pandaran

Empat Anak Buah Kapal Selamat

kapal nelayan tenggelam
MUSIBAH : Sebuah kapal nelayan milik warga asal Pontianak, Kalimantan Barat, tenggelam di perairan Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Sabtu (5/8/2023) siang. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Sebuah kapal milik nelayan dikabarkan tenggelam di perairan Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (5/8) siang. Salah satu anak buah kapal (ABK) sempat merekam detik-detik tenggelamnya kapal hingga videonya viral di media sosial (medsos).

Bacaan Lainnya

Dalam video yang diunggah di medsos, kapal yang baru saja dibeli oleh warga Pontianak, Kalimantan Barat itu tenggelam berdekatan dengan bibir pantai Desa Ujung Pandaran.

Sementara, empat orang yang berada di dek kapal berusaha meminta bantuan dengan menghubungi kerabat.

Beruntung, saat itu empat ABK tersebut berhasil selamat setelah dilakukan pencarian oleh warga Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. Sedangkan kapal tenggelam ke dasar laut.

Baca Juga :  MK Kabulkan Gugatan Halikinnor Terkait Pemotongan Masa Jabatannya

”Benar. kapal itu baru saja dibeli oleh warga Pontianak,” ujar warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Warga menyebutkan, saat ini empat ABK telah dibawa ke Samuda untuk diberikan pertolongan lebih lanjut.

”Setelah kapal dibeli dari orang Samuda. Kapal lalu bertolak dari Samuda. Namun, di perjalanan kapal justru dihantam ombak hingga membuatnya tenggelam di laut,” bebernya.

Sampai berita ini naik tayang belum ada keterangan resmi dari pihak berwajib, dan beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut. (sir/fm)

 



Pos terkait