Kapolres Boyolali Meninggal akibat Kecelakaan di Tol Batang-Semarang, Seperti Ini Kronologinya

kapolres boyolali
Kapolres Boyolali AKBP Yoga Buanadipta Ilafi dikenal sebagai pribadi yang baik dan ramah. (Ragil Listiyo/JawaPos Radar Solo)

Radarsampit.com – Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga Buanadipta Ilafi menghembuskan nafas terakhir di RS Telogorejo Semarang pada Sabtu (6/10/2024).

Muhammad Yoga berpulang ke rahmatullah saat mendapatkan perawatan pasca kecelakaan mengerikan di Tol Batang-Pemalang yang juga merenggut nyawa ajudan beserta sopir yang mengemudikan mobil Toyota Fortuner yang ditumpanginya.

Bacaan Lainnya

“Betul (Kapolres Boyolali meninggal). Semoga arwah beliau diterima di sisi Allah SWT,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Artanto kepada wartawan, Senin (7/10/2024).

Artanto juga mengatakan, jenazah sudah dibawa ke Depok, Jawa Barat semalam. Rencananya akan langsung dimakamkan oleh pihak keluarga. “Meninggal Pukul 20.00 WIB, akan dimakamkan di Depok,” jelas Artanto.

Mobil Toyota Fortuner yang dikendarai Kapolres itu menyeruduk truk tronton bermuatan tiang listrik PLN di depannya.

Baca Juga :  Rencanakan Tes DNA untuk Pastikan Identitas Bayi Terbuang

Tepatnya di Tol Batang-Semarang KM 346 + 800 Jalur B atau arah Jakarta. Masuk wilayah Desa Kandeman, Kecamatan Kandeman. Sekitar 2 kilometer dari gerbang Exit Tol Kandeman.

Kernet truk menjelaskan bahwa saat kejadian dirinya tidak tahu ada mobil yang menabrak truknya. Ia dan sopir truk hanya mendengar ada suara letupan seperti ban meletus.

Karena sebelumnya truk yang dikendarainya itu mengalami pecah ban. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 1.30 WIB.

“Saya kan tahu-tahunya (sudah ada mobil tersangkut di belakang, Red), sebelum kecelakaan kan saya juga kebanan (pecah ban, Red). Saya kira kebanan gitu, terus dipinggirin truknya, ternyata tersangkut di belakang,” ujar PW, 20, kernet truk asal Ambarawa, Kabupaten Semarang, di Exit Tol Kandeman, Selasa 1 Oktober 2024.

Ia menjelaskan bahwa mobil yang ditumpangi Kapolres Boyolali melaju cukup kencang. Hal ini karena mobil Fortuner itu masuk cukup dalam di tiang listrik yang diangkutnya.

“Mobil sama-sama jalan, truk kecepatan 40 KM/jam, langsung ditabrak dari belakang,” imbuhnya.

Saat kejadian, kondisi lalulintas cukup sepi. Ia membawa muatan tiang listrik PLN dari Yogyakarta menuju ke Tegal. Saat ini kedua mobil yang terlibat kecelakaan itu berada di Exit Tol Kandeman.



Pos terkait