Kapolres Katingan Minta Anggotanya Siaga Hadapi Aksi Kriminal

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo menginstruksikan jajarannya agar siaga dalam menghadapai aksi kriminalitas
SIAGA: Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo meminta personelnya agar dalam menghadapi aksi kriminalitas di wilayah itu, Minggu (10/4). (IST/RADAR SAMPIT)

KASONGAN – Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo menginstruksikan jajarannya agar siaga dalam menghadapai aksi kriminalitas. Aparat diminta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama Ramadan.

”Saya ingatkan agar semua personel di  Polres Katingan agar siap dalam bertugas. Terutama dalam pengamanan dan ketertiban dan lebih mengedepankan pendekatan pada masyarakat,” kata Sonny, Minggu (10/4).

Bacaan Lainnya

Sonny mengecek langsung kesiapan personelnya demi meningkatkan kesiagaan dan mengantisipasi gangguan serta upaya untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat agar selalu kondusif. Dia juga meminta jajarannya melaksanakan patroli sambang ke daerah yang dianggap rawan dan tempat kerumunan.

”Apabila diperlukan pergeseran pasukan, personel harus selalu siap. Setelah ini lakukan patroli. Harapannya bisa meminimalisir gangguan kamtibmas sekecil apa pun serta meminimalkan kejahatan jalanan,” tegasnya.

Selain itu, Sonny juga menekankan untuk mengantisipasi kegiatan masyarakat yang akan menimbulkan gangguan kamtibmas. ”Kepada seluruh anggota agar melaksanakan tugas dengan keikhlasan, disiplin, penuh rasa tanggung jawab, dan tidak lupa selalu bersyukur,” tandasnya. (sos/ign)



Baca Juga :  Pencuri Pompa Air Jalani Persidangan

Pos terkait