Kapuas Berselawat Penuh Khidmat, Jemaah Membeludak Hingga ke Jalanan

kapuas bersalawat
Stadion Panunjung Tarung, Kuala Kapuas berubah jadi lautan manusia. Tak hanya warga Kapuas, warga luar daerah juga meramaikan kegiatan Kapuas Bersalawat yang menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf, Kamis (27/6/2024) malam. (Sabrianoor/Radarsampit.com)

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Stadion Panunjung Tarung, Kuala Kapuas berubah jadi lautan manusia. Tak hanya warga Kapuas, warga luar daerah juga meramaikan kegiatan Kapuas Berselawat yang menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf, Kamis (27/6/2024) malam.

Gemerlap cahaya panggung berpadu nuansa lautan manusia berbusana muslim putih, membuat suasana syiar islam tersebut semakin membahana. Tausyiah dan lantunan salawat yang dipimpin Habib Syech Abdul Qadir Assegaf menjadi puncak acara.

Bacaan Lainnya

“Tidak menyangka sebanyak ini. Alhamdulillah, bisa berkesempatan berhadir, kita ambil berkahnya,” ungkap Husni (30)

Warga seolah tak berhenti berdatangan, padahal kondisi dalam stadion sudah terisi penuh. Hal ini membuat sebagian jemaah terpaksa mengikuti acara dari luar stadion dan meluber ke ruas Jalan Tambun Bungai. Untungnya panitia sudah menyiapkan layar tancap.

Baca Juga :  Beras Subsidi Diduga Paket Pasar Murah Dijual di Marketplace 

Acara Kapuas Besalawat sendiri sudah dipersiapkan beberapa hari sebelumnya. Posko relawan mulai bersiaga dan jalan-jalan telah diportal. Para relawan dan aparat juga telah mengatur lalu lintas sedemikian rupa.

Dalam acara tersebut juga dihadiri beberapa jajaran permerintahan diantaranya Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo dan Pj.Bupati Kapuas, Erlin Hardi.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Kapuas Bersalawat ditujukan untuk mencari keberkahan dan rasa syukur dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Kapuas. (rm-107/ sla)



Pos terkait