Kebakaran Hebat Robohkan Gereja Maranatha Palangka Raya

kebakaran gereja maranatha
Kebakaran besar melanda Gereja Maranatha, di Jalan Diponegoro, kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalteng, Selasa (24/9/2024) siang. (Dodi/Radar Sampit)

PALANGKA RAYA, radarsampit.jawapos.com – Kebakaran besar melanda Gereja Maranatha, di Jalan Diponegoro, kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalteng, Selasa (24/9/2024) siang.

Dari video yang yang diterima radar sampit, api disertai asap membumbung tinggi dibangunan yang menjadi salah satu gereja terbesar di ibukota Kalteng itu. Penyebab kebakaran hingga kini belum diketahui.

Bacaan Lainnya

Namun sejumlah tim pemadam Kota Palangka Raya dikerahkan untuk memadamkan kebakaran yang makin membesar itu.

“Asap membumbung tinggi, bangunan atap gereja telah rubuh, namun api masih terus berkobar dan petugas pemadam masih berjibaku meninakkan si jago merah,” ungkap Abdul Qadir, salah seorang warga di lokasi kejadian.

Tak hanya bangunan utama gereja yang terbakar, namun besarnya api juga membakar bangunan yang berdekatan dengan gereja. Bangunan itu masih merupakan bagian dari komplek peribadatan umat Nasrani itu.

Baca Juga :  Vonis Ringan Legislator Koruptor, Lebih Rendah Tiga Tahun dari Tuntutan Jaksa

“Selain bangunan utama gereja, ruang belajar di SMP Kristen yang besebelahan dengan gereja juga terbakar. Petugas kepolisian juga telah datang ke TKP untuk melakukan penyelidikan,” katanya. (daq/sla)



Pos terkait