Kebut Capaian Vaksinasi Covid-19, Vaksin Booster Mulai Digencarkan

Kebut Capaian Vaksinasi Covid-19 Vaksin Booster Mulai Digencarkan
SUNTIK VAKSIN: Pelajar SD Negeri 1 Kebun Agung, Kecamatan Pangkalan Banteng saat menjalani suntik vaksin dosis kedua dan juga suntik vaksin booster untuk guru SD SMP Satu Atap Negeri Pangkalan Banteng. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN- Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat  Provinsi Kalimantan Tengah terus digencarkan. Saat ini Kobar juga telah memulai vaksinasi dosis ketiga atau booster.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat, dalam update vaksinasi Covid-19 pada Minggu, 30 Januari 2022, untuk booster telah mencapai 6.887 orang.

“Vaksinasi dosis ketiga (booster) ini sasarannya bagi mereka yang telah menjalani vaksinasi dosis kedua dengan waktu enam bulan untuk persentasenya saat ini sekitar 3,39 persen,” kata Ketua Satgas Covid-19 Kobar Nurhidayah dalam rilis melalui Diskominfo Kobar.

Dalam data yang sama disampaikan ini, jumlah sasaran vaksinasi booster sesuai dengan sasaran awal, dosis satu dan dua yaitu sebanyak 203.286 orang, terdiri dari dari SDM kesehatan, lansia, petugas pelayan publik, masyarakat umum/rentan dan remaja.

Untuk capaian Vaksinasi Booster bagi SDM Kesehatan, saat ini telah mencapai 1.913 orang atau 110,90 persen, Lansia sebanyak 994 orang atau 7,31 persen, Pelayan Publik sebanyak 155 orang atau 0,66 persen dan masyarakat  umum/rentan sebanyak 3.778 orang atau 2,73 persen.

Baca Juga :  Takut Viral, Maling Amatir Buang Hasil Kejahatannya
Kebut Capaian Vaksinasi Covid-19 Vaksin Booster Mulai Digencarkan
Suntik Vaksin Booster

Selain vaksin booster, vaksinasi dosis pertama dan kedua di Kabupaten Kotawaringin Barat juga masih digencarkan. Tercatat, saat ini untuk vaksinasi dosis pertama di Kobar telah mencapai 222.599 orang atau 109,50 persen. “Untuk dosis kedua di Kobar saat ini sudah mencapai 168.608 atau 82,94 persen,” lanjutnya.

Dalam setiap kesempatan, Bupati Kobar Nurhidayah selalu mengimbaua agar masyarakat yang belum vaksin segera vaksin. Sebab vaksin ini merupakan upaya untuk menanggulangi Covid-19.

“Virus Covid-19 masih ada dan kita terus lakukan penanganan, salah satunya dengan vaksin ini. Jadi vaksin ini gratis dan aman. Bagi yang belum segera vaksin dengan mendatangi gerai yang ada di Kobar. Selain itu masyarakat juga harus waspada dengan varian baru Omicron,” pungkasnya. (sam/sla)



Pos terkait