Kedatangan Jemaah Haji Difasilitasi Pemkab dengan Carter Pesawat

Kembali dengan Lengkap, Meski Ada yang Sakit  

Jemaah Haji
SAMBUT KEDATANGAN : Bupati Kotim dan sejumlah pejabat di Kotim menyambut kedatangan jemaah haji di Bandara Haji Asan Sampit, Senin (1/7/2024) pagi. (HENY/RADARSAMPIT)

Kedatangan jemaah haji di Bandara Haji Asan Sampit  disambut tangis haru oleh sanak keluarga. Bupati Kotim Halikinnor menyambut kedatangan rombongan jemaah haji seraya mendoakan jemaah Kotim menjadi haji yang mabrur.

HENY, Sampit | radarsampit.com

Bacaan Lainnya

Sejak pagi, pintu kedatangan Bandara Haji Asan Sampit sudah dikepung sanak keluarga yang tak sabar ingin menjemput kedatangan jemaah haji.

Suara burung besi bertuliskan NAM Air mendarat mulus Senin (1/7/2024) pagi sekitar jam 08.25 WIB. Keluarga yang di luar hanya bisa menunggu di selasar pintu kedatangan. Pintu dijaga ketat oleh sejumlah anggota Satpol PP Kotim dan beberapa anggota polisi.

Bupati Kotim Halikinnor beserta sejumlah pejabat sudah berjejer tepat di bawah spanduk bertuliskan selamat datang rombongan jemaah haji Kabupaten Kotawaringin Timur.

Wakil Bupati Irawati dan Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kotim turun pertama kali, setelah Minggu (30/6/2024) pukul 12.00 WITA menyambut jemaah haji Kotim di Debarkasi Banjarmasin. Seluruh jemaah haji Kotim yang tergabung di Kloter 6 bersama Kabupaten Katingan dan Kapuas dengan total 315 jemaah haji tiba dengan selamat.

Baca Juga :  KPU Kalteng Putuskan Pemungutan Suara Ulang di Sejumlah TPS

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, kedatangan jemaah haji tahun ini tak langsung diterbangkan ke Sampit. 161 jemaah asal Kotim, Katingan, dan Kapuas diarahkan menginap satu malam di Asrama Haji Banjarbaru.

Namun, hal yang patut disyukuri bagi para jemaah asal Kotim, karena selama tiga tahun berturut-turut sejak tahun 2022, Pemkab Kotim memberikan fasilitas layanan keberangkatan dan kepulangan menggunakan carter pesawat dari Bandara Haji Asan Sampit menuju embarkasi Bandara Syamsudin Noor.

“Jemaah Kotim patut bersyukur karena tidak lagi harus menghadapi perjalanan darat hingga kurang lebih delapan jam dari Sampit menuju embarkasi Banjarmasin. Karena, sudah beberapa tahun ini Pemkab Kotim sudah memfasilitasi layanan keberangkatan dan kepulangan jemaah menggunakan carter pesawat,” kata Halikinnor, Bupati Kotim.

Dengan senyum merekah, Halikinnor menyambut rombongan jemaah haji yang diiringi suara musik rebana. Jemaah satu per satu turun dari pesawat. Tiga di antara 87 jemaah yang tiba di penerbangan pertama pagi ini, ada yang menggunakan kursi roda. Sedangkan, penerbangan kedua dijadwalkan tiba pukul 11.35 WIB membawa 58 jemaah.



Pos terkait