Kejahatan Jalanan Meningkat, Warga Sampit Diminta Waspada saat Bepergian

jambreet
TAK AMAN: Potongan rekaman CCTV terhadap aksi pelaku jambret di Jalan Ayani, Sampit, Jumat (30/8/2024) siang.

SAMPIT, radarsampit.com – Masyarakat Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), sebaiknya wajib meningkatkan waspada,  terutama bagi kaum hawa. Pasalnya, akhir-akhir ini kasus kejahatan jalanan sedang marak terjadi.

Bahkan, para pelaku kejahatan dengan menggunakan kendaraan roda duanya tidak takut melancarkan aksinya walau di saat siang hari sekalipun.

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi, Kasatreskrim Polres Kotim AKP Iyudi Hartanto mengatakan, saat ini dirinya telah memerintahkan personelnya untuk memburu dan menangkap para pelakunya.

”Korban sudah ada yang melapor, saat ini anggota sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memburu para pelaku,” tegasnya, Minggu (8/9).

Menurut informasinya, aksi kejahatan jalanan itu tidak hanya merampas barang berharga milik para korbannya. Tetapi mereka juga nekad melakukan aksi pelecehan yakni membegal payudara.

Seperti baru-baru ini, seorang wanita mengaku dilecehkan oleh seorang pengendara motor saat sedang menuju pulang ke rumahnya, pada Jumat (6/9) malam.

Baca Juga :  Mengunjungi Riam Jarawi di Katingan yang Memiliki Cerita Budaya

Peristiwa itu terjadi di Jalan H Imran, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotim, Sampit.

Di mana, kejadian bermula saat korban mengendarai sepeda motor menuju ke rumahnya. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), tiba-tiba datang pemotor tak dikenal memepet hingga meremas payudaranya.

Korban yang merasa terkejut langsung menghentikan sepeda motornya. Sementara, pelaku yang berjumlah dua orang langsung melarikan diri dengan berboncengan.”Jika ada yang menjadi korban aksi kejahatan, diharap dapat segera melapor kepada kami. Sehingga, kami bisa menindaklanjutinya memburu para pelakunya,” pungkas Yudi. (sir/gus)



Pos terkait