Kekurangan APD, Nyawa Personel Damkar Terancam

petugas damkar
JINAKKAN API: Personel Damkar tertangkap kamera menggunakan masker medis saat penanganan kebakaran di Kecamatan Kumai belum lama ini.

Mengingat perkembangan Pangkalan Bun yang pesat, Damkar Kobar sudah saatnya memiliki mobil rescue yang dilengkapi peralatan mulai dari peralatan penyelamatan di ketinggian, alat untuk mendobrak pintu besi seperti pintu harmonika, dan peralatan las.

“Untuk antisipasi lima tahun ke depan dengan kondisi Pangkalan Bun sudah memiliki bangunan tinggi dan modern sudah saatnya kita memiliki mobil rescue dan mobil tangga, namun kita akui bahwa semua peralatan tersebut tidak murah dan butuh anggaran besar,” bebernya.

Bacaan Lainnya

Dengan begitu untuk pengadaan mobil rescue dan mobil tangga membutuhkan perhatian khusus pemerintah daerah, namun bila mengandalkan kemampuan pemerintah daerah sangat terbatas untuk itu memang dibutuhkan sinergitas melalui pihak swasta dengan mengandalkan program CSR.

“Swasta punya CSR yang besar, peralatan itu mahal, bisa dibilang out the box, sehingga membutuhkan kerjasama erat antara pemerintah daerah dan swasta,” pungkasnya. (tyo/yit)

Baca Juga :  Rayakan Ulang Tahun ke-64, Melangkah Bersama Menuju Kobar Jaya

 

 

 



Pos terkait