Kelotok Terbalik di Sungai Hantipan Tewaskan Satu Penumpang

kecelakaan kelotok
KARAM: Kelotok angkutan air karam setelah mengalami kecelakaan di Sungai Hantipan, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotim, Jumat (30/08/2024). ISTIMEWA/RADAR SAMPIT

SAMPIT, radarsampit.com – Insiden kecelakaan air kembali terjadi. Kali ini, taksi angkutan air mengalami musibah di muara Sungai Hantipan, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, Jumat (30/08/2024) siang.

Akibatnya, satu orang bernama Rafiq warga Kabupaten Katingan dilaporkan meninggal dunia saat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Pratama Samuda.

Bacaan Lainnya

Informasinya, kejadian bermula saat taksi air yang ditumpangi korban berangkat dari arah Sampit menuju Pagatan. Saat melintas di Sungai Hantipan, diduga kelotok bermesin mengalami kecelakaan hingga terbalik dan membuat penumpangnya terjatuh ke sungai.

Beruntungnya, kelotok lain ada melintas dan langsung membantu mengevakuasi para korban. Satu korban dilarikan ke rumah sakit Sampit karena mengalami luka di bagian kepala.

Kapolsek Pulau Hanaut Ipda Purwono membenarkan kecelakaan air terjadi di wilayah hukumnya. Saat ini pihaknya sedang menuju ke lokasi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga :  Setelah Ledakan, Barak Enam Pintu Terbakar

”Benar. Saat ini anggota kami sedang menuju TKP, mengumpulkan keterangan saksi serta alat bukti,” ucap Purwono kepada Radar Sampit.

Menurutnya, kecelakaan tersebut diduga akibat kelotok yang dikemudikan korban menabrak batang kayu. Saking kuatnya hantaman, membuat kelotok  terbalik serta seluruh penumpangnya jatuh ke air.

”Diduga akibat menabrak batang kayu. Dan sebelumnya, kecelakaan air juga pernah terjadi di lokasi yang sama. Sebuah taksi air terbalik karena menabrak batang kayu juga,” bebernya. (sir/fm)

 



Pos terkait