Keluarga Anisa Terbantu Program Jaminan Kesehatan Nasional

jkn
JAMINAN KESEHATAN : Anisa Fitri Mandira (32), PNS Kota Palangka Raya terbantu program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) untuk mendapatkan layanan kesehatan secara cepat, mudah dan setara. ISTIMEWA/RADAR SAMPIT

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) terus menunjukkan perannya sebagai jaminan kesehatan sosial yang efektif bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi yang memerlukan akses layanan kesehatan secara cepat, mudah dan setara.

Hal itu dibuktikan langsung Anisa Fitri Mandira (32) warga Kota Palangka Raya yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota Palangka Raya telah menjadi peserta Program JKN dan sudah merasakan secara langsung manfaat dari Program JKN.

Bacaan Lainnya

Dirinya menggunakan hak kepesertaannya dalam Program JKN untuk mendapatkan akses layanan kesehatan untuk putra keduanya bernama Garren (1).

Anisa menyatakan, telah menjadi peserta Program JKN pada segmen kepesertaan Pekerja Penerima Upah (PPU) sejak tahun 2014. Ia terdaftar bersama sang suami dan anak-anaknya.

Anisa mengungkapkan bahwa selama menjadi peserta Program JKN, ia merasa sangat puas karena selama memanfaatkan pelayanan Program JKN ia tidak menemukan kesulitan maupun kendala dalam mendapatkan akses layanan kesehatan.

Baca Juga :  Hari Ini, Pembalap dari 47 Negara Mulai Tanding di Palangka Raya

Kata dia, kebetulan mereka sudah menggunakan Program JKN sejak untuk pengobatan orang tua saya dulu yang mengalami stroke.

Saat dirinya hamil hingga melahirkan anak pertama dan anak kedua yang saat itu harus menjalani oerasi caesar, prosesnya saat itu pun sangat mudah dan dibantu dengan pelayanan yang cepat.

“Semua layanan kesehatan yang telah saya dan keluarga dapatkan selama ini gratis tanpa keluar uang sama sekali. Saya merasa sangat terbantu dan puas atas pelayanan yang ada pada Program JKN,” ungkap Anisa.

Menurutnya, Garren masih dalam proses mendapatkan perawatan. Selama menjalani rawat inap, Garren mendapatkan berbagai pemeriksaan dan sedang menunggu hasil tes laboratorium untuk memastikan penyebab demam dan gangguan pernafasan yang dialaminya.

Ditemui di kamar rawat inap, Garren nampak tertidur pulas ditemani Anisa beserta suami.

Anisa menyampaikan rasa terima kasihnya atas pelayanan prima yang didapatkan oleh keluarganya. Meskipun mendapatkan layanan rawat inap sebagai peserta Program JKN, Anisa dan putranya diperlakukan dengan sangat baik dan tanpa dibeda-bedakan.



Pos terkait