Kemeriahan Agustusan Warga Kompleks Anggur Kota Sampit

Dari Tarik Tambang hingga Lomba Memasang Jilbab Pria

agustusan 1
SEMARAK AGUSTUSAN: Lomba tarik tambang yang diikuti ibu-ibu dan lomba memasang jilbab yang diikuti para bapak-bapak di Kompleks Anggur, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Minggu pagi (25/8/2024).

SAMPIT, radarsampit.com – Merayakan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia turut dilaksanakan warga kompleks perumahan Anggur, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Minggu pagi (25/8/2024).

Beragam kegiatan digelar mulai dari jalan sehat hingga lomba memasang jilbab pria yang diikuti warga setempat. Gelak tawa warga membuncah saat beragam tingkah dan polah diperlihatkan para peserta.

Bacaan Lainnya

Sebelum keseruan lomba digelar, warga terlebih dulu melaksanakan jalan sehat yang diikuti ratusan peserta. Rute sejauh tiga kilometer dilalui peserta dengan menyisir Jalan Suprapto Selatan, Jalan Anang Santawi, Jalan Kopi Selatan dan kembali di lokasi acara di Jalan Anggur 3.

agustusan 2

Beragam doorprize juga dipersiapkan panitia kepada peserta jalan sehat dengan mengundi nomor peserta yang sudah dibagikan.

Ketua Panitia Agustusan Kompleks Anggur H. Faridi Rahman mengantarkan kegiatan ini menjadi agen rutin tahunan warga dalam merayakan HUT Republik Indonesia. Seluruh warga ikut dilibatkan demi suksesnya kegiatan.

Baca Juga :  Karhutla di Mendawai Seberang Ditangani Polda

“Semuanya dikerjakan tim panitia yang sudah dibentuk. Mulai dari penyiapan di lokasi acara, hadiah hingga beragam lomba yang diikuti anak- anak serta orang dewasa,” ucap H. Faridi Rahman.

Untuk pendanaan, sepenuhnya bersumber dari sumbangan warga dan para donatur.

Lurah Mentawa Baru Hilir Rita Purwanto saat membuka jalan sehat dan beragam lomba mengapresiasi apa yang dilakukan warga Kompleks Anggur.

Menurutnya peran serta seluruh warga demi terselenggaranya kegiatan merayakan HUT ke 79 Republik Indonesia menjadi kunci utamanya.

“Saya lihat setiap warga punya peran masing-masing dalam terlaksanakan acara ini. Cara-cara seperti Ini yang perlu dipertahankan,” ujar Rita.

Sementara itu warga tampak bersuka ria saat mengundi doorprize jalan sehat. Mereka harap-harap cemas saat satu persatu kupon yang sudah diundi dibacakan. “Yah, lepas lagi, selisah satu angka nomornya,” ucap Suni.

Lain lagi Mursalin, dirinya justru mendapatkan hadiah utama, setelah sedari tadi menunggu nomornya tak kunjung dipanggil. Begitu nomornya dibacakan, pemuda penghobi burung ini langsung meloncat kegirangan dan berlari ke arah panggung.



Pos terkait