Kemeriahan Pembukaan MTQ ke-55 Tahun Tingkat Kabupaten Kotim di Samuda 

Menelan Anggaran Rp1,8 Miliar, Persiapan Matang, Masyarakat Antusias Menyaksikan

mtq beasiswa
MEMBERIKAN : Bupati Kotim Halikinnor saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan MTQ ke-55 tahun yang diselenggarakan di Lapangan Porsada, Kelurahan Basirih Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Minggu (7/7/2024) malam. (HENY/RADARSAMPIT)

Dalam beberapa pekan terakhir, Pemkab Kotim juga telah melaksanakan program sunatan massal yang merupakan salah satu kewajiban dalam ajaran agama islam bagi anak laki-laki sebelum akil baligh yang juga memiliki manfaat besar dari sisi kesehatan.

”Total ada 1.158 peserta dari seluruh kecamatan se-Kotim yang ikut berpartisipasi pada kegiatan sunat massal tersebut,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Tak lupa Halikinnor berpesan kepada seluruh dewan hakim, juri, dan panitera agar dapat menjalankan tugas dengan baik serta dapat memberikan penilaian objektif dan jujur serta menjunjung sportivitas dan berpihak kepada kebenaran dan amanah.

Karena dewan hakim yang hadir pada kesempatan ini merupakan orang-orang yang terpilih berdasarkan kualitas keilmuan dan pengalaman yang baik.

”Ajang MTQ dan FSQ ini tidak saja mengukur kualitas peserta, tetapi juga akan menguji kemampuan dewan hakim dalam memilih juara yang terbaik,” ujarnya.

Baca Juga :  Halikinnor - Irawati Kotim Unjuk Kekuatan saat Pendaftaran ke KPU

Halikinnor juga memberikan semangat kepada para peserta yang akan bertanding.

“Selamat mengikui MTQ. Semoga keikutsertaan saudara-saudari dalam MTQ dan FSQ kali ini, dapat membawa manfaat dan maslahat, dalam upaya kita mengaktualisasikan ajaran Islam secara damai di Tanah Air. Bagi yang akan keluar sebagai pemenang, siapkan diri anda untuk menghadapi MTQ tingkat provinsi nantinya,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Halikinnor meminta seluruh pejabat, termasuk Utaz Solmed berkumpul diatas panggung dan bersama-sama menabuh rebana sebagai pertanda dibukanya MTQ ke-55 tahun.

”Dengan memohon ridho dari Allah, Bismilillahirrohmanirrohim MTQ ke-55 dan FSQ ke-10 tingkat Kabupaten Kotim tahun 2024 secara resmi saya nyatakan dibuka,” ucap Halikinnor.

Pembukaan MTQ dan FSQ berlangsung tepat pukul 22.22 WIB disertai dengan suara sirine panjang dan letupan kembang api yang menghiasi gelapnya langit malam.

Setelah pembukaan MTQ, selama kurang lebih 40 menit Ustaz Solmed menyampaikan ceramahnya. Areal Lapangan Porsada yang tadinya steril dipersilakan diisi oleh semua pengunjung yang merapat ke panggung utama untuk mendengarkan ceramah hingga pukul 23.23 WIB. (***/ign)



Pos terkait