Kenalkan Berbagai Profesi, TK Kartika Diajak Main ke Radar Sampit 

TK Kartika sampit
FOTO BERSAMA: Ketua Yayasan Kartika Jaya Kordinator XLI Sampit Cabang XVII Tanjungpura Tutih Tandri Subrata bersama anak-anak TK Kartika XVII-21 dan TK Kartika XVII-22 saat berkunjung ke kantor Radar Sampit, Sabtu (18/5/2024). (YUNI/RADAR SAMPIT)

TK kartika sampit

“Anak-anak sangat bersemangat, apalagi melihat koran, tadi ada yang bilang kertasnya besar ya, mereka antusias sekali, terus alatnya juga canggih. Sayangnya mereka tidak bisa melihat prosesnya, karena beroperasinya malam. Kalau mereka melihat pas lagi beroperasi mungkin mereka lebih semangat ya,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Di sisi lain, dengan mendengar penjelasan yang disampaikan oleh Manager Pemasaran Tono Triyanto bagaimana proses pembuatan surat kabar dari kertas kosong hingga menjadi koran yang memuat banyak berita, diharapkan bisa mendorong anak-anak untuk mengenal literasi.

“Harapan kami semoga ini juga sebagai bagian dari pengenalan literasi juga sama anak-anak, bahwa tidak hanya buku, karena anak-anak sudah mulai jarang baca buku, jangankan koran yang tulisannya banyak, mungkin buku-buku yang lebih banyak gambarnya juga mereka juga kurang baca. Ini juga sebagai harapan kami, semoga anak-anak bisa mengenal berbagai macam bentuk tulisan dan semoga nanti kedepannya bisa meningkatkan minat baca dan menjadi basic supaya mereka kedepannya bisa lebih semangat mau membaca, gemar terhadap literasi,” tandasnya.

Baca Juga :  Buka Wawasan Para Pelajar, SDS Tunas Agro Study Tour ke Radar Sampit

Selain mengunjungi ruangan percetakan, anak-anak TK Kartika juga begitu antusias saat diajak untuk melihat-lihat tanaman hidroponik yang ada di halaman kantor Radar Sampit. (yn/yit) 

 



Pos terkait