Kepergok Bolos Sekolah, Belasan Pelajar SMA Diciduk Satpol PP Palangka Raya

Pelajar SMA Bolos
TERCIDUK : Belasan pelajar SMA diangkut truk Satpol PP Kota Palangka Raya lantaran terciduk sedang bolos sekolah, Kamis (15/08/2024). ISTIMEWA/RADAR PALANGKA

”Sanksinya kita lakukan pembinaan dan diserahkan pihak sekolah. Tiga lokasi itu memang sering tempat bolos,” ucapnya.

Djoko Wibowo mengungkapkan, dari belasan pelajar itu memang ada mengaku sebagai anak seorang pejabat, sehingga pihaknya nanti akan melakukan pedalaman lantaran seharusnya memberikan contoh baik, bukan malah melakukan Tindakan tidak patut, yakni diduga membolos di jam sekolah.

Bacaan Lainnya

”Benar, ada satu yang mengaku anak pejabat. Namun apapun itu, seharusnya memberikan contoh baik. Nanti akan kami panggil dan tetap untuk tindak lanjutnya pihak sekolah yang menentukan,” tegasnya.

Satpol PP mengimbau kepada pelajar untuk mematuhi ketentuan pihak sekolah baik itu terkait jam belajarnya maupun arahan sekolah untuk pulang ke rumah masing-masing.

Petugas menegaskan kembali kepada pelaku usaha untuk tidak menerima pengunjung yang statusnya pelajar dengan atau tanpa seragam sekolah pada jam belajar sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca Juga :  Jalan Menuju Gunung Mas Digelontor Rp 160 Miliar

Untuk memastikan pelaku usaha dapat melakukan pengecekan/mensyaratkan kartu identitas kepada masing-masing pengunjung yang masuk.

Kemudian, petugas mengingatkan agar semua pihak dapat mematuhi segala bentuk kewajiban yang telah diatur dalam produk hukum daerah Kota Palangka Raya, berpartisipasi aktif dalam upaya menjaga ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat khususnya yang berkaitan dengan penyelenggaraan tertib pendidikan.

”Itu imbauan kami. Ingat! Langkah ini untuk kebaikan bersama dan jangan sampai nantinya terjadi hal-hal tak diinginkan. Kedepannya Operasi Harati akan terus dilakukan di wilayah kota Palangka Raya,” tandasnya. (daq/fm)

 



Pos terkait