Keren! Pemkab Kotim Luncurkan Tiga Aplikasi Layanan Publik

Cek Seperti Apa Manfaatnya

aplikasi layanan publik kotim
APLIKASI: Peresmian tiga aplikasi yakni SI-MANDAI, SIPET ULIN dan SI-EDI, yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Kotim Halikinnor, didampingi Wakil Bupati Kotim Irawati, Sekda Kotim Fajrurrahman dan tiga Kepala SOPD Kotim, Senin (30/10/2023). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Secara bersamaan, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meresmikan tiga aplikasi sekaligus yakni SI-MANDAI, SIPET ULIN dan SI-EDI di aula Rujab Bupati Kotim, Senin (30/10/2023).

Peresmian tiga  aplikasi diinisiasi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kotim Diana Setiawan, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Zulhaidir, dan Kepala Dinas Sosial Wiyono. Acara  ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kotim Irawati, Sekda Kotim Fajrurrahman, serta sejumlah kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) di lingkup Pemkab Kotim.

Bacaan Lainnya

Bupati Kotim Halikinnor mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat 2 angkatan XXIII tahun 2023 yang dilaksanakan di Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan menghasilkan sesuatu yang berguna bagi kita dan masyarakat kabupaten Kotim umumnya menuju Kotawaringin Timur semakin mandiri, maju dan sejahtera,” ujar Halikinnor.

Baca Juga :  Terdakwa Kasus Tewasnya Mahasiswi Kedokteran Kerahkan 7 Pengacara untuk Membelanya

Dirinya menerangkan, kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Nasional menuntut pejabat tinggi pratama untuk terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi serta memperbaiki dan menyederhanakan proses bisnis pemerintahan agar pelayanan publik menjadi lebih gesit dan lentur dalam menghadapi perubahan-perubahan yang semakin cepat.

Transformasi digital diperlukan dalam membangun sistem birokrasi. Hal ini dinilai akan memberikan layanan pada masyarakat secara transparan, efisien, fleksibel mudah dan cepat sehingga dapat mewujudkan e-government yang efektif dan efisien.

“Launching tiga aplikasi ini adalah jawaban dari tuntutan pembelajaran yang telah diterima peserta pelatihan tersebut,” ucapnya.

Ketiga aplikasi yakni SI-MANDAI, SIPET ULIN dan SI-EDI yang diinisiasi oleh tiga kepala dinas di Kotim itu bertujuan meningkatkan pelayanan prima secara digital di Kabupaten Kotim guna menjawab isu-isu yang berkembang terutama tentang pelayanan publik.



Pos terkait