Kesbangpol Bagikan 70.000 Bendera Merah Putih Gratis

bendera
NASIONALISME: Bendera merah putih dibagikan secara gratis untuk masyarakat, Kamis (25/7/2024). YUNI/RADAR SAMPIT 

SAMPIT, radarsampit.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun.

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) melalui Badan Kesbangpol Kotim didukung perangkat daerah dan instansi lainnya membagikan 70.000 bendera merah putih secara cuma-cuma kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih secara simbolis kepada masyarakat digelar di Pasar Al Kamal Jalan Hasan Mansur, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kamis (25/7/2024).

Kepala Kesbangpol Kotim Sanggul L Gaol mengatakan bahwa sasaran pemerintah dalam Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih masyarakat.

Dengan harapan masyarakat turut merasakan kegembiraan dalam  memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-79 tahun 2024.

“Pemkab Kotim bertekad, di Bumi Habaring Hurung membagi sekitar 70.000 lebih bendera. Termasuk juga di perusahaan-perusahaan, tidak hanya bendera tetapi juga umbul-umbul dan segala macam. Jadi bendera ini dibagikan kepada seluruh desa di Kotim,” terangnya.

Baca Juga :  Gedung Baru Dinsos Lebih Megah, Bupati Kotim: Jangan Malah Tidur di Dalamnya

Ada delapan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang terlibat dalam Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih tersebut, dengan total kurang lebih 5.000 bendera merah putih yang dibagikan di area Pasar Al Kamal.

Sementara dari Kesbangpol sendiri membawa sekitar 500 lembar bendera merah putih.

“Untuk di kecamatan, beserta dengan lurah dan kadesnya, juga kalau di perusahaan nanti mana desa-desa binaan, mereka masuk kesana. Jadi itu sudah komitmen mereka untuk membina desanya, untuk memeriahkan Kemerdekaan RI,” ungkapnya.

Kepada masyarakat yang telah  menerima bendera merah putih diharapkan untuk betul-betul turut menyemarakkan ini dan memasang benderanya di depan rumah masing-masing.

“Pasang bendera merah putih di depan rumah, dicarikan tiangnya yang bagus jangan tiangnya itu sembarangan, sebagai rasa cinta, rasa menghargai  bendera negara kita. Sebagai wujud rasa kebanggaan kita terhadap bangsa dan negara Indonesia,” pintanya.

Lebih lanjut, Sanggul menyebut, jika Kesbangpol beserta seluruh aparat pemerintah memiliki tugas untuk terus menggaungkan, membumikan cinta tanah air.



Pos terkait