Jhon Krisli Tersingkir, Demokrat Perkuat Koalisi Halikinnor-Suprianti di Pilkada Kotim

pilkada kotim
Ilustrasi. ( Dok. Radar Sampit)

SAMPIT, radarsampit.com – Partai Demokrat akhirnya resmi memberikan dukungan terhadap pasangan bakal calon Halikinnor-Suprianti Rambat. Hal tersebut sekaligus memastikan terdepaknya Ketua DPC Demokrat Kotim Jhon Krisli dari persaingan mendapatkan rekomendasi partainya sendiri untuk bertarung dalam Pilkada Kotim.

Dukungan Demokrat juga kian memperkuat koalisi petahana setelah sebelumnya didukung Nasdem dan PKB. Sejauh ini, keduanya akan berhadapan dengan pasangan bakal calon Sanidin-Siyono yang didukung koalisi Golkar, Gerindra, dan PKS. Adapun bakal calon lainnya, Irawati dan Muhammad Rudini, belum jelas nasibnya dalam Pilkada Kotim.

Bacaan Lainnya

Penyerahan rekomendasi Demokrat dilakukan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Jumat (23/8/2024), bersama sejumlah daerah lainnya. Halikinnor hadir langsung menerima, disaksikan Jhon Krisli dan SP Lumban Gaol dari DPC Demokrat Kotim, serta Sekretaris DPD Demokrat Kalteng Junaidi.

Baca Juga :  Lamandau Expo Jadi Hiburan Warga

”Sudah resmi diserahkan langsung oleh ketua umum untuk Halikinnor-Suprianti,” kata SP Lumban Gaol.

Terkait kandasnya Jhon Krisli, Gaol menuturkan, hal itu bukan akhir dari segalanya. Pasalnya, masih ada kemungkinan Jhon Krisli bisa maju bertarung lagi.

”Nanti dilihat dan diikuti saja sampai pendaftaran di KPU. Semua kemungkinan bisa saja terjadi menjelang pendaftaran sampai batas akhir nantinya. Yang pasti, apa pun keputusan DPP harus dilaksanakan dan dikuti semua kader Demokrat,” tegasnya.

Empat Paslon Pilkada Seruyan

Sementara itu, Pilkada Seruyan kemungkinan besar bakal diikuti empat pasangan calon. Paslon tersebut yang telah memenuhi persyaratan dukungan partai untuk mendaftar ke KPU, yakni Ahmad Selanorwanda – H Supian (Golkar), M Mukhlis – M Aswin (Nasdem, PKS, PKB), H Ahmad Pajrianoor – Totok Sugiarto (PDIP), dan Iswanti – Nardi (Demokrat, Hanura, PPP).

Pasangan bakal calon Iswanti-Nardi kemarin menambah amunisi rekomendasi dari PPP. Rekomendasi tersebut diserahkan di Kantor DPP PPP di Jakarta.

Iswanti memastikan dirinya bersama wakil pilihannya bisa maju dan siap bersaing dalam kontestasi pesta demokrasi 5 tahunan pada 27 November mendatang.



Pos terkait