Kobar Expo 2023 Digelar 14 – 21 Oktober

kobar expo
Suasana Kobar Expo di Taman Kota Pangkalan Bun Park tahun 2022 silam. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan kembali menggelar Kobar Expo 2023. Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kobar ke-64 ini dilaksanakan di Taman Kota Pangkalan Bun Park.

Kegiatan yang melibatkan seluruh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) dan pelaku UMKM diprediksi akan lebih meriah, kegiatan juga bakal diisi dengan gelaran festival kuliner dan aniversary komunitas vespa di Kobar.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop UKM dan Pasar Kobar Muhamad Suhendra mengatakan, ada lebih dari enam kegiatan dalam Kobar Expo 2023 yang akan dilaksanakan 14 sampai 21 Oktober.

“Yang pertama pameran produk unggulan industri daerah, pameran perdagangan dan industri kreatif, kemudian penampilan musisi dan budaya daerah, festival kuliner dan UMKM serta hiburan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, total ada lebih dari 60 stand atau tenda sarnavil dengan ukuran  5 meter x 5 meter yang disediakan pihak penyelenggara. Nantinya diperuntukkan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertikal, BUMN/BUMD, Perusahaan Swasta, maupun pelaku usaha lainnya. Jumlah ini belum termasuk stand kuliner dan UMKM.

Baca Juga :  Rumah Jaga Sapi di Pangkalan Bun Hangus Terbakar

Di samping itu, di acara Kobar Expo 2023 juga akan ada kegiatan yang melibatkan komunitas serta hiburan dengan mengundang artis ibukota guna menyemarakkan hari jadi Bumi Marunting Batu Aji Tahun 2023.

“Sesuai arahan Pj. Bupati Kobar nanti disisipkan juga acara anniversary komunitas vespa dan Pj. Bupati juga meminta ada kontes batu akik,” tutur Hendra.

Untuk itu, pihaknya berharap masyarakat Kobar dan sekitarnya bisa berpartisipasi meramaikan acara tersebut. Sebab, Kobar Expo sebelumnya masih dalam suasana Pandemi Covid-19. (tyo/yit)



Pos terkait