Komitmen PT Pamapersada Nusantara dan PT Tuah Turangga Agung dalam Membangun Generasi Bangsa

pama 1
KELULUSAN: PT Pamapersada Nusantara (PAMA) dan PT Tuah Turangga Agung (TTA) gelar wisuda perdana SMK Maharati yang terletak di ring satu area operasional PAMA MCIP pada Jumat (14/6/2024) kemarin.

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Komitmen PT Pamapersada Nusantara dan PT Tuah Turangga Agung dalam membangun generasi bangsa terus dibuktikan.

PT Pamapersada Nusantara (PAMA) dan PT Tuah Turangga Agung (TTA) gelar wisuda perdana SMK Maharati yang terletak di ring satu area operasional PAMA MCIP pada Jumat (14/6/2024) kemarin.

Wisuda ini diikuti oleh 54 siswa angkatan pertama yang telah mengikuti kegiatan belajar mengajar sejak didirikannya SMK Maharati pada Tahun 2021. 54 siswa ini terbagi dalam dua jurusan, 25 siswa dari jurusan Teknik Alat Berat dan 29 siswa dari Jurusan Multimedia.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ari Sutrisno selaku Direktur PAMA, Mises selaku Camat Kapuas Tengah, Herman selaku Kepala Desa Buhut Jaya, Apau selaku Ketua Komite SMK Maharati, Yusuf Tozirie Hidayat selaku Perwakilan Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPAMDR), Direktur ABB, Perwakilan KPP, Perwakilan EPN, Perwakilan UT serta Pimpinan Entitas PAMA Group di area operasional MCIP.

pama 2

Pada kesempatan kemarin, SMK Maharati juga memberikan apresiasi kepada siswa dengan kategori Best Academic bagi siswa yang berprestasi di akademik dan Best Non Academic bagi yang paling berprestasi di luar bidang akademik.

Baca Juga :  Gapoktan Belanti Siam Komitmen Jaga Kemandirian Pangan

Siswa paling berprestasi diberikan kesempatan untuk menyampaikan pidato tentang perjalannya selama menempuh pendidikan di SMK Maharati.

Sebelum acara wisuda ini, SMK Maharati telah melakukan Pre-Graduation Program untuk menyiapkan lulusan yang kompeten melalui 4 tahapan yaitu, pemetaan dan profiling siswa, pembekalan akademis, karakter dan lifeskill, kemudian 100% terserap “BMW” (Bekerja, Melanjutkan, Wirausaha) dan Graduation (acara pelepasan siswa).

Presiden Direktur PAMA dan TTA, Hendra Hutahean yang turut hadir dalam kegiatan wisuda menyampaikan harapannya bagi seluruh wisudawan agar dapat melanjutkan masa depan sesuai dengan minatnya dan dapat menjadi calon tenaga kerja berkualitas serta mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Kolaborasi antara orang tua, siswa, tim SMK, perusahaan dan pemerintah perlu selalu dijalin untuk terus mendukung SMK Maharati kedepannya” imbuhnya.



Pos terkait