Komitmen PT Pamapersada Nusantara dan PT Tuah Turangga Agung dalam Membangun Generasi Bangsa

pama 1
KELULUSAN: PT Pamapersada Nusantara (PAMA) dan PT Tuah Turangga Agung (TTA) gelar wisuda perdana SMK Maharati yang terletak di ring satu area operasional PAMA MCIP pada Jumat (14/6/2024) kemarin.

Ia menyampaikan, SMK Maharati merupakan sekolah yang didirikan oleh PT Pamapersada Nusantara dan PT Tuah Turangga Agung Group melalui Yayasan Bina Harati PAMA.

Proses mendirikan SMK Maharati didukung oleh PT United Tractors, PT TOP, PT SMM, PT ABB, PT KPP, dan PT EPN di Desa Buhut Jaya Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah.

Pendirian SMK Maharati merupakan salah satu bagian dalam Program Akselerasi Peningkatan Kualitas Pendidikan di area MCIP Kalimantan Tengah.

Program berfokus pada tiga keunggulan yaitu aspek karakter (kemampuan siswa dalam memiliki karakter/akhlak yang berbudi pekerti luhur), aspek literasi (kemampuan siswa dalam memahami bacaan dan menginterpretasikan pengetahuan), dan aspek numerik (kemampuan siswa dalam memahami dan melakukan perhitungan matematis).”Konkretnya ini luar biasa dan tidak akan berhenti,” tegasnya.

Sementara itu, perwakilan orang tua murid, Apau U. Nanjan menekankan, sebelum adanya Maharati, ara orang tua tak berani bermimpi untuk anak-anak kami. “Harapan untuk memiliki masa depan yang lebih baik baru kami bisa miliki setelah adanya SMK Maharati,” ujarnya.

Baca Juga :  Pelaku Gantung Diri Didoakan Masuk Surga

Ditambahkan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Aswan menyampaikan apresiasinya kepada PAMA Group dan TTA Group beserta Tim SMK Maharati atas wisuda perdana yang digelar untuk 54 siswa.

“Terima kasih saya sampaikan sebesar-besarnya bagi PAMA Group, TTA Group, Tim SMK Maharati dan seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk mendidik anak-anak hingga dapat lulus hari ini,” imbuhnya dalam sambutan. (daq)



Pos terkait