Komunitas Peduli Yatim Dhuafa Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim 

Sambut Milad Ketujuh Tahun, Gelar Berbagai Perlombaan Seru

Yatim Dhuafa
GELAR LOMBA: Komunitas Peduli Yatim Dhuafa Sampit menggelar sejumlah lomba menyambut HUT-nya yang ke-7.

Berbagi kasih bersama anak yatim dan duafa sudah menjadi kebahagiaan yang disyukuri para pengurus Komunitas Peduli Yatim Dhuafa (PYD) Sampit.

HENY, Sampit | radarsampit.com

Bacaan Lainnya

Menyambut Milad Komunitas PYD ke-7 tahun yang jatuh pada 26 Agustus 2024, anggota pengurus dari kalangan ibu-ibu yang terdiri dari 12 orang mengadakan berbagai macam perlombaan.

Lomba itu di antaranya, estafet sarung, memindahkan bola, memasukkan pulpen dalam botol, mewarnai, lomba baca Surah Al Fatiha, sambung kata, estafet balon, dan estafet hanger yang diikuti puluhan anak yatim dan kaum duafa.

Kegiatan itu juga didukung Wakil Bupati Kotim Irawati yang memberikan doorprize hadiah untuk meramaikan acara.

Sosok perempuan nomor dua di Kotim ini juga kerap memberikan santunan kepada anak yatim dan panti asuhan dengan cara mengajak jalan-jalan, makan sepuasnya, dan berbelanja pakaian yang biasa dilakukan setiap tahun menjelang Lebaran.

Dalam acara yang berkaitan dengan anak yatim, Irawati selalu mengupayakan hadir dan menyisihkan sebagian rezekinya untuk membahagiakan anak yatim.

Baca Juga :  Pelajar Kotim Lolos Seleksi 02SN Tingkat Provinsi Kalteng 

Ketua PYD Sampit Mirah Sari mengatakan, perlombaan yang diadakan di Taman Kota Sampit mulai pukul 13.00-17.00 WIB itu juga menjadi bagian dari rangkaian Milad PYD ke-7 tahun.

”Kami juga memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa berumur 3-14 tahun sebanyak 80-an orang. Sebulan sekali kami juga memberikan santunan kepada 20 janda tua, 30 duafa, dan 6 anak SMP, SMA hinggga perguruan tinggi yang dibiayai sekolahnya,” kata Mirah Sari, Jumat (9/8/2024).

Santunan rutin setiap bulan itu diperoleh dari sumber dana para donatur. Selain itu, sebagai ungkapan rasa syukur dalam rangka Milad ke-7 tahun, Komunitas PYD juga akan memberikan bantuan dana untuk pembangunan rumah untuk keluarga dari anak yatim di Jalan Metro Sawit 5 sebesar Rp50 juta yang diperoleh dari penggalangan dana dari donatur.

”Puncak Milad PYD akan dilaksanakan 31 Agustus 2024 yang ditandai dengan penyerahan kunci rumah secara simbolis atas bantuan pembangunan rumah sebesar Rp50 juta yang terkumpul dari para donatur,” katanya.



Pos terkait