Kondisi Infrastruktur di Katingan Belum Membaik

Jalan Rusak Katingan
PERLU PERBAIKAN: Kerusakan infrastruktur jalan di wilayah Katingan Tengah, beberapa waktu lalu.

KASONGAN, radarsampit.com – Pembangunan infrastruktur di wilayah hulu Kabupaten Katingan hingga sekarang masih dinilai minim. Apalagi daerah ini merupakan area yang jauh dari ibu Kota Katingan (Kasongan.

Terkait kondisi itu, anggota DPRD Katingan Nanang Suriansyah menyatakan,  sangat sia-sia jika hanya membayangkan banyak program tetapi malah terbentur dengan keterbatasan anggaran daerah. Maka, lebih baik sedikit namun terlaksana dan dirasakan oleh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kepala daerah wajib memiliki ide yang jelas dalam melaksanakan program pembangunan. Sehingga, program jangan bertele-tele, tetapi dampaknya bisa dirasakan masyarakat.

“Misalnya, pembangunan infrastruktur di Katingan masih banyak yang perlu dikerjakan. Kondisi infrastruktur belum membaik tetapi justru semakin parah dan rusak. Terutama dari ruas kota Kasongan menuju Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah. Kemudian, dari Tumbang Samba menuju Desa Tumbang Kaman, Kecamatan Sanaman Mantikei yang hingga sekarang banyak jalan yang berlubang,” papar Nanang.

Baca Juga :  SADIS!!! Enam Pelajar Katingan Viral Makan Kucing, Sanksinya Diserahkan ke Sekolah

Ia menilai, apabila infrastrukturnya baik maka aktivitas perekonomian masyarakat juga akan bergerak. Dalam menyangkut infrastruktur jalan ini,  ia juga menegaskan arus menjadi perhatian bagi kepala daerah yang terpilih nantinya.

“Persoalan infrastruktur memang sangat prioritas bagi seluruh daerah pemilihan. Semoga dalam pemilihan kepala daerah, masyarakat Katingan bisa berhati-hati dan cerdas dalam menentukan pilihan, agar dapat membawa Katingan menjadi lebih baik,” pungkas Nanang. (sos/gus)



Pos terkait