Korban Banjir dan Korban Tenggelam di Lamandau Dapat Bantuan

peduli
PEDULI: Pj Bupati Lamandau dan rombongan menyerahkan bantuan untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Belantikan Raya.

NANGA BULIK, radarsampit.com – Kondisi jalan rusak tidak menyurutkan rombongan Pj Bupati Lamandau untuk menuju Desa Sungai Buluh, Kecamatan Belantikan Raya, Kamis  (20/6/2024).

Kehadiran bupati dan rombongan langsung disambut oleh masyarakat di Balai Desa Sungai Buluh, Kecamatan Belantikan Raya.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini, Pj. Bupati Lamandau Lilis Suriani menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Belantikan Raya yang mencakup enam desa, yakni Sungai Buluh, Nanga Belantikan, Batu Selipi, Bayat, Petarikan, dan Desa Karang Besi.

“Meskipun banjir sudah mulai surut, jangan lengah. Kita tetap harus selalu waspada. Karena cuaca kita sekarang sulit diprediksi, ” Pesannya.

Dia minta kepada masyarakat untuk selalu memjaga kesehatan. Selain ancaman banjir susulan, beberapa penyakit menular dan tidak menular juga sering menimpa para warga terdampak banjir, seperti gatal-gatal, diare, darah tinggi, dan lainnya.

Usai membagikan bantuan banjir, pada kesempatan ini Pj. Bupati Lamandau juga mengunjungi rumah duka korban tenggelam di Desa Sungai Buluh. Lilis menyampaikan ucapan bela sungkawa dan menyerahkan bantuan kepada keluarga korban tenggelam.

Baca Juga :  Serapan Anggaran Lamandau Tak Capai Target  

“Kami turut berbela sungkawa atas musibah yang dialami warga kita, semoga ini jadi pelajaran kita semua untuk berhati-hati saat berada di sungai,” imbaunya. (mex/yit) 



Pos terkait