Kuala Kapuas Geger, Sampah Terbakar Ancam Permukiman Warga

sampah terbakar
TERBAKAR: Tim gabungan Damkar dan warga berupaya memadamkan api di TPS Jalan Jawa, Kuala Kapuas, Selasa (13/08/2024) malam. (SABRIANOOR/RADAR SAMPIT)

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Warga Jalan Jawa, Kecamatan Selat, Kuala Kapuas, Selasa (13/08/24) malam dihebohkan dengan kobaran api besar yang berasal dari Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

“Api dari tumpukan sampah di TPS lumayan besar berkobar, ditakutkan akan mengenai bangunan barak,” ujar Zuhar, warga sekitar lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

Kata Zuhar, kobaran api terus membesar dan merembet ke pohon di sekitar TPS. Khawatir mengenai bangunan barak, warga pun berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya serta memanggil unit Damkar.

Dalam waktu kurang setengah jam, petugas Damkar bersama warga berhasil memadamkan api. Kobaran api menghanguskan beberapa pohon di sekitar jalan dekat TPS dan tidak sampai mengenai bangunan barak.

“Belum diketahui  siapa yang membakar sampah di TPS, sepertinya ada yang membuang puntung rokok yang masih nyala,” tukas Zuhar. (rm-107/fm)

Baca Juga :  Lama Menjomblo, Bujang Lapuk Kapuas Ini Gerayangi Bocah

 

 



Pos terkait