Kuala Kapuas Makin Tidak Aman, Tiga Kotak Amal di Minimarket Lenyap Digasak Maling

pencuri
PENCURIAN: Kunci kotak amal dirusak dan uang sumbangan diembat pencuri di salah satu minimarket Jalan Teratai, Kuala Kapuas. SABRIANOOR/RADAR SAMPIT

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Aksi pencurian terjadi di salah satu minimarket Jalan Teratai, Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah. Uang di dalam tiga kotak amal (tabungan akhirat) diembat pencuri.

Kejadian baru diketahui pada pagi hari, ketika pemilik minimarket yang namanya enggan dikorankan menemukan kotak amal dalam kondisi terbuka dengan isi uang sumbangan raib dan hanya menyisakan beberapa keping uang logam.

Bacaan Lainnya

Mengetahui tempat usahanya disatroni pencuri, pemilik mengecek CCTV toko dan terlihat jelas seorang pria melakukan aksi pencurian pada malam hari.

“Kejadian pada 27 Juli 2024 malam hari pukul 23.00 WIB, ada pergerakan seseorang mencurigakan, kurang lebih pukul 23.30 WIB pelaku memanjat pagar,” ucap pemilik minimarket ketika dikonfirmasi Radar Sampit, Senin (29/7/24).

Kata pemilik toko, pelaku melancarkan aksi pencurian sekitar pukul 23.00 WIB di saat sekitar lokasi kejadian dalam keadaan sepi.

Baca Juga :  Waspada Aksi Kejahatan Jelang Tahun Baru

“Tiga kotak amal posisinya ada di dalam pagar toko. Pencuri tidak sempat masuk ke dalam minimarket,” cerita pemilik toko.

Dari rekaman CCTV, pencuri seorang pria  mengenakan topi dan celana pendek. Sebelum memanjat pagar minimarket setinggi kurang lebih tiga meter, pelaku terlihat memantau lokasi sekitar. Setelah merasa aman, pelaku langsung beraksi.

“Kami belum melaporkan ke pihak berwajib  terkait pencurian ini, kami masih berharap adanya iktikad baik dari si pelaku,” tandas pemilik minimarket. (rm-107/fm)

 

 

 



Pos terkait