Lalu Lintas Depan RSUD Sultan Imanuddin Semrawut 

lalu lintas
RAMAI: Kondisi pertigaan RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Jalan Sutan Syahrir, Sabtu (27/7/2024).

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Lalu lintas di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Jalan Sutan Syahrir, semrawut.

Padatnya kendaraan di pertigaan rumah sakit terbesar di Kota Pangkalan Bun itu sering mengakibatkan kecelakaan, terutama di jalur putar maupun jalur masuk rumah sakit.

Bacaan Lainnya

Seperti kejadian Sabtu 27 Juli 2024, kendaraan matic roda dua mengalami insiden dengan mobil tepat di depan pintu masuk rumah sakit. Meskipun tidak ada korban maupun luka berarti, kondisi tersebut patut mendapat perhatian serius.

“Saya secara pasti enggak tahu bagaimana kronologisnya, saya lihat kendaraan matic sudah didirikan warga yang membantu dari bawah mobil,” ujar salah seorang pengunjung rumah sakit, Asri.

Saat pagi hari, kondisi lalu lintas terbilang padat, baik dari arah Masjid Agung maupun dari arah kantor Bupati dan Jalan Sudirman SH. Belum lagi yang putar arah dan mau berbelok masuk ke jalan samping Samsat. Kalau tidak ada pengaturan dari Satlantas, jadi semrawut dan potensi kecelakaan semakin besar.

Baca Juga :  Lomba Kelotok Hias Festival Batang Arut Sedot Perhatian Ribuan Warga

Ia juga mengeluhkan kendaraan yang menggunakan knalpot brong yang kerap memacu kendaraan melewati depan rumah sakit.

“Ini rumah sakit, pengendara motor knalpot brong juga seenaknya sendiri ngebut dan suara motornya sangat nyaring,” keluhnya.

Warga lainnya, Adenan, mengaku setiap pergi ke tempat kerjanya melewati pertigaan rumah sakit harus berhati-hati, mengingat jalan tersebut merupakan pertigaan dan ramai kendaraan.

Ia juga mengeluhkan keberadaan pedagang kaki lima dan kendaraan yang diparkir di tepi jalan yang mengakibatkan jalan menjadi sempit.

“Ya memang butuh konsentrasi kalau melewati depan rumah sakit, karena ramai sekali, ada pedagang dan banyak kendaraan yang parkir sehingga jalan menjadi sempit,” pungkasnya. (tyo/yit)

 

 

 



Pos terkait