Lalu Lintas di Kapuas Timur Macet karena Kabel Tersangkut Truk  

Kabel tersangkut truk
BAHAYA: Kabel listrik terjatuh di Jalan Trans Kalimantan Kilometer 11 Kapuas Timur.

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Kabel listrik PLN di Jalan Trans Kalimantan Kilometer 11, Anjir, Kecamatan Kapuas Timur, mendadak terjatuh dan melintang di tengah jalan, Kamis (26/9/24) pukul 13.30 WIB. Insiden ini menimbulkan kemacetan.

Menurut keterangan warga, kabel tersebut jatuh karena tersangkut truk kontainer yang melintas. “Kabelnya tersangkut truk dan terjatuh. Kami langsung berkoordinasi dengan PLN untuk segera mengamankan lokasi,” kata Fauzi,warga sekitar.

Bacaan Lainnya

Para pengendara tidak berani melewati kabel karena khawatir tersengat arus listrik. Puluhan kendaraan baik dari arah Kapuas menuju Kalsel maupun sebaliknya terpaksa menunggu petugas PLN datang ke lokasi.

“Sekitar 30 menitan seusai petugas selesai memperbaiki,  lalu lintas kembali lancar,” tambahnya.

Sementara itu di beberapa titik di Kuala Kapuas dan sekitarnya masih banyak ditemukan kabel listrik yang posisinya agak rendah. Hal ini juga dikhawatirkan tersangkut kendaraan besar yang melintas.

Baca Juga :  Pembobol Sekolah di Kumai Hilir Diringkus Polisi Berkat Rekaman CCTV

“Kalau bisa kabel-kabel listrik yang posisinya rawan bisa segera dibenahi PLN dan juga perhatikan pohon-pohon sekitarnya yang bisa menarik kabel jika roboh. Kemarin kabel melintang di jalan juga terjadi tak jauh dari lokasi dan bahayanya situasi saat hujan,” kata Fauzi. (sbn/yit)

 

 

 



Pos terkait