Langsung Lari Menghindari Amukan Api, Harta Langsung Ludes

Cium Bau Gosong, Ternyata Rumah Terbakar

Sebuah rumah warga di Jalan Nanas III Sampit dilalap si jago merah
GEGER: Petugas berjibaku memadamkan si jago merah yang mengamuk di rumah warga Jalan Nanas III, Sampit, Jumat (10/12) malam. (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Sebuah rumah warga di Jalan Nanas III, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sampit, dilalap si jago merah, Jumat (10/12) malam. Akibatnya, seisi rumah milik Mardiansyah (60) habis terbakar. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan hubungan arus pendek listrik.

Informasi dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.55 WIB. Kejadian itu pertama kali diketahui anak pemilik rumah yang berada di dalam kamar, Indra (31).

Bacaan Lainnya

”Tiba-tiba saya ada mencium bau gosong, seperti ada yang terbakar,” kata Indra saat ditanya petugas kepolisian di lokasi kejadian.

Indra kemudian keluar kamar mengecek sekitar rumahnya. Dia kaget begitu tahu sumber bau gosong tersebut berasal dari api yang membara di depan rumahnya.

”Saat itu saya dan ibu ada di rumah. Ayah lagi keluar kota. Kami langsung menyelamatkan diri keluar dari rumah,” ujarnya.

Baca Juga :  Cabut Izin PT BSL di Tumbang Ramei, Halikinnor Buktikan Komitmen Menjaga Hutan

Warga yang mengetahui kejadian tersebut mencoba memadamkan api, namun kebakaran terlanjur membesar. Api dengan cepat menghanguskan rumah yang terbuat dari kayu itu.

”Semua barang berharga ikut terbakar. Kami tadi menyelamatkan diri tanpa sempat membawa apa-apa,” ujar Indra sambil mencoba menenangkan dirinya.

Sebanyak empat unit pemadam kebakaran dikerahkan memadamkan api. Setelah setengah jam kemudian, api dapat dijinakkan meski sempat mengenai rumah lainnya.

Aparat kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk menyelidiki penyebab kebakaran. Kerugian material akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (sir/ign)



Pos terkait