Lantai Kamar Terbakar, Rumah Nyaris Ludes

open
KEJADIAN : Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) berada di kediaman warga Pendahara, Katingan yang lantai kamar rumah terbakar, Kamis (13/7/2023). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

KASONGAN, radarsampit.com – Warga Jalan Tumbung Ingei, Kelurahan Pendahara, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Kabupaten Katingan dihebohkan dengan kobaran api yang muncul di kediaman Sahamin Siman.

Kejadian ini membuat tetangga sekitar rumah Siman terkejut, berhamburan keluar rumah sambil teriak kebakaran.

Bacaan Lainnya

Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Katingan tiba di lokasi kejadian, tapi api sudah lebih dulu berhasil dipadamkan oleh warga, rumah Siman bisa terselamatkan, kobaran api tidak sempat membakar seluruh bangunan.

Kapolsek Tewang Sanggalang Garing dan Pulau Malan Ipda Didik Suhardianto dikonfirmasi Radar Sampit membenarkan insiden kebakaran tersebut. Kata Didik, peristiwa terjadi pada Kamis (13/7) siang.

“Sekitar pukul 14.50 WIB percikan api muncul dan membakar lantai kamar rumah milik Sahamin Siman. Kemudian masyarakat melapor kepada pemadam dan Polsek setempat, api berhasil dipadamkan,” kata Didik dihubungi melalui sambungan telepon.

Baca Juga :  Pasokan Kosong, Harga Ayam di Sampit Tembus Rp55 Ribu

Sementara, Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Katingan Pimanto menerangkan, beruntung warga sekitar terlebih dahulu melakukan pemadaman. Hanya lantai kamar saja yang terbakar dan tidak sampai melahap seluruh bangunan rumah.

“Penyebab kebakaran masih belum diketahui pasti. Nanti akan dilakukan pemeriksaan di lapangan,” kata Pimanto.

Pimanto menyebutkan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat sekitar pukul 14.50 WIB. Pemadam dan Kepolisian ketika tiba di lokasi kejadian api sudah dalam keadaan padam karena sempat dipadamkan oleh warga sekitar.

“Kami hanya melakukan pendinginan untuk memastikan api benar-benar padam. Setelah dipastikan sudah kondusif, kami melakukan pengecekan di TKP,” pungkasnya. (sos/fm)



Pos terkait