Lapas Sampit Pastikan Makanan Higienis dan Layak Konsumsi untuk WBP

lapas sampit

SAMPIT, radarsampit.com – Proses penyajian makanan bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjadi salah satu perhatian Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit.

Monitoring dan kontrol dapur menjadi keharusan, khususnya untuk memeriksa kebersihan dan proses memasak demi terlaksananya layanan makan dan minum WBP sesuai SOP, Minggu (27/10/2024).

Bacaan Lainnya

Rohmad Hidayah selaku petugas pengelola dan pengolah makanan selalu melakukan pengawasan penyelenggaran makanan kepada warga binaan Lapas Sampit.

Hal ini dilakukan untuk memastikan proses mulai dari penerimaan bahan makanan sampai dengan pengolahan dan penyajian makanan sesuai dengan standar operasional yang berlaku.

“Jadi higenis dan kelayakan konsumsi adalah standar yang harus kami cek dan pantau untuk dikomsumsi warga binaan ini, “katanya.

Lapas Sampit akan selalu berupaya melaksanakan penyajian makanan yang bermutu kepada warga binaan.

Pengawasan yang rutin dilakukan merupakan bagian dari kontrol kualitas makanan yang akan diberikan kepada Warga Binaan.

Baca Juga :  Dua Desa di Kotim Ini Dipilih Jadi Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak

Selain mengontrol kualitas makanan juga melakukan kontrol kebersihan lingkungan dapur serta kebersihan diri petugas pengola makanan yang dimana hal ini merupakan hal yang sangat penting.

Dengan pelaksanaan SOP ini maka diharapkan dapat meningkatkan kualitas penyelengaraan makanan untuk Warga Binaan Lapas Sampit.(ang/sla)



Pos terkait