Libatkan 13 Dokter Spesialis, RSUD dr Murjani Sampit Periksa Kesehatan Bapaslon Pilkada 2024 

murjani sampit
PEMERIKSAAN KESEHATAN : Bapaslon Pilkada Kotim 2024 mulai melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Murjani Sampit, Sabtu (31/08/2024) pagi. (HENY/RADARSAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit mulai memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan terhadap tiga bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kotim yang akan maju pada Pilkada 27 November 2024.

Pemeriksaan kesehatan bapaslon dilaksanakan selama dua hari mulai 31 Agustus – 1 September 2024 di Aula Gedung Penunjang Lantai II areal belakang RSUD dr Murjani Sampit pada hari pertama dan pelaksanaan di hari kedua Minggu (01/09/2024) pagi, akan dilaksanakan di Gedung Poliklinik Terpadu areal depan RSUD dr Murjani Sampit.

Bacaan Lainnya

“Hari pertama ini, kami akan melakukan empat pemeriksaan kesehatan yaitu pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan narkoba, pemeriksaan psikologi dan terakhir pemeriksaan kejiwaan,” kata dr Anggun Iman Hernawan, Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan Bapaslon Pilkada 2024 saat memberikan arahan dihadapan tiga paslon yang hadir di Aula Penunjang RSUD dr Murjani Sampit, Sabtu (31/08/2024) pagi.

Pemeriksaan tes narkoba langsung dilakukan oleh petugas BNN Provinsi Kalteng yang diperkirakan memerlukan waktu 1-1,5 jam. Kemudian, dilanjutkan pemeriksaan psikologi, kejiwaan dan wawancara dengan estimasi waktu selama 4 jam.

Baca Juga :  Bupati Kotim Terima Sertifikat Akreditasi Paripurna RSUD dr Murjani 

pemeriksaan kesehatan paslon

“Untuk pemeriksaan hari ini, tidak ada pemeriksaan yang berkaitan dengan fisik, sehingga pakaian tidak perlu diganti,” ujarnya.

Pemeriksaan kesehatan bakal paslon di hari kedua, akan dimulai Minggu (01/09/2024) jam 07.00 WIB. Pemeriksaan kesehatan fisik secara komplit itu meliputi pemeriksaan organ vital penyakit dalam, bedah, syaraf, paru-paru, mata, THT, jantung, kandungan, rontgen.

“Setiap pemeriksaan organ vital ada dua hingga empat jenis yang diperiksa. Misalkan pemeriksaan jantung itu ada tiga tahapan yang diperiksa. Pemeriksaan kesehatan bakal paslon Pilkada 2024 ini yang paling komplit yang pernah dilaksanakan,” katanya.

“Besok saat pemeriksaan rontgen, lambung disarankan kondisi kosong dan kandung kemih harus kondisi penuh sehingga malam ini puasa maksimal jam 12 malam tidak makan minum terkeculi air putih dan pagi harinya perbanyak minum dan tahan kencing agar saat mendekati pemeriksaan sampel urine dapat terkumpul maksimal,” tambahnya.



Pos terkait