Libatkan 13 Dokter Spesialis, RSUD dr Murjani Sampit Periksa Kesehatan Bapaslon Pilkada 2024 

murjani sampit
PEMERIKSAAN KESEHATAN : Bapaslon Pilkada Kotim 2024 mulai melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Murjani Sampit, Sabtu (31/08/2024) pagi. (HENY/RADARSAMPIT)

Dalam pemeriksaan kesehatan bapaslon ditekankan pula bahwa hasil pemeriksaan kesehatan bukan berarti mengharuskan semua bapaslon terbebas dari segala penyakit.

“Yang perlu ditekankan bahwa pemeriksaan kesehatan bapaslon tidak harus hasilnya sehat atau terbebas dari penyakit. Tetapi, lebih untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing paslon. Apakah dalam lima tahun ke depan perlu menggunakan alat bantu kesehatan, apabila ditemukan ada penyakit, dokter kami akan menganjurkan untuk melakukan treatment dan pengobatan agar badannya tetap fit. Tapi, mudah-mudahan hasil pemeriksaan kesehatan semua bapaslon dalam kondisi sehat,” ujar Iman Dokter Spesialis Okupasi yang juga menjabat sebagai Kepala Instalasi Rawat Jalan di RSUD dr Murjani Sampit.

Bacaan Lainnya

Sesuai petunjuk teknis, Tim pemeriksa kesehatan terbagi menjadi dua yaitu tim penilai kesehatan yang bertugas melakukan pemeriksaan kesehatan dengan melibatkan 13 dokter spesialis dan 7 pegawai dari BNN Provinsi Kalteng yang akan datang ke RSUD dr Murjani Sampit untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Baca Juga :  PT Pelindo Sub Regional Kalimantan Salurkan CSR Senilai Rp639 Juta

Selain itu, adapula tim pendukung pemeriksaan kesehatan yang melibatkan seluruh panitia tetapi tidak melayani pemeriksaan kesehatan bakal paslon yaitu 4 dokter pendamping, 18 perawat pendamping, 2 Pegawai Radiografer, 2 Pegawai Analis, 2 Pegawai Gizi, 14 petugas keamanan dan 2 petugas kebersihan.

“Seluruh rangkaian pemeriksaan kesehatan bakal paslon dilakukan oleh tim penilai pemeriksa kesehatan bersama KPU Kotim,” pungkasnya. (hgn/fm)

 



Pos terkait