Lima Pengguna Jasa Terima Penghargaan Dari Bea Cukai Sampit

Bangun Kolaborasi Tingkatkan Sinergi Percepat Pembangunan di Kotim

bea cukai
PENGHARGAAN : Anugerah Pengguna Jasa serta talkshow yang diselenggarakan Bea Cukai Sampit di Pallace Ballroom Aquarius Boutique Hotel Sampit, Rabu (25/9). (HENY/SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) C Sampit memberikan penghargaan kepada lima pengguna jasa di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang turut membantu memberikan konstribusi dalam menyumbang penerimaan negara.

Kepala KPPBC TMP C Sampit Agus Dwi Setia Kuncoro mengatakan, kegiatan Anugerah Pengguna Jasa merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun oleh Bea Cukai Sampit. Tahun 2024 ini, KPPBC TMP C Sampit mengusung tema “Sinergi Tradisi dan Inovasi”.

Bacaan Lainnya

“Bea Cukai Sampit bersama Kantor Wilayah DJBC Kalimantan Bagian Selatan menyelenggarakan kegiatan ini untuk membangun kolaborasi dengan mitra kerja dan pengguna jasa dalam rangka mempercepat pembangunan ekonomi di daerah sekaligus dirangkai dengan pemberian penghargaan anugerah pengguna jasa 2024,” kata Agus Dwi Setia Kuncoro usai memberikan penghargaan Anugerah Pengguna Jasa di  Pallace Ballroom Aquarius Boutique Hotel Sampit, Rabu (25/9/2024).

Baca Juga :  Harga Minyak Goreng Naik, Telur Turun

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kalimantan Bagian Selatan Dwijo Muryono menambahkan bahwa Bea Cukai memiliki tiga tugas dan fungsi untuk memudahkan proses perdagangan, mendukung pengembangan sektor industri dan meningkatkan penerimaan negara.

Dalam acara Anugerah Pengguna Jasa juga dirangkai dengan sosialisasi dan talkshow serta dilanjutkan dengan penyerahan lima pengguna jasa terbaik yang yang telah berkontribusi dalam menyumbang penerimaan negara serta kepatuhan dalam menjalan peraturan kepabeanan dan cukai.

Lima pengguna jasa yang meraih penghargaan diantaranya kategori eksportir terbaik I PT Lahn Mas Agro, terbaik II  PT Teguh Sempurna, terbaik III PT Hamparan Mas Mekar.

Kategori importir terbaik I PT Anugerah Pupuk Makmur, terbaik II PT Pertamina Patra Niaga, terbaik III PT Asphalt Bangun Sarana. Kategori Pengusaha Pengurus Jasa Kepabeanan (PPJK) terbaik I diberikan kepada CV Ranu Sunu Hasta, terbaik II PT Zindgani Transport, dan terbaik III PT Cahaya Sumber Kapuas.

Kategori agen sarana pengangkut terbaik I diberikan kepada PT Barokah Titian Jaya, terbaik II PT Meratus, dan terbaik III PT Adi Bahari Nuansa.



Pos terkait