Lintas Kasongan – Tumbang Samba Makan Korban, Pemotor Tewas setelah Tabrak Truk

kecelakaan kasongan
KECELAKAAN MAUT : Memo, pengendara sepeda motor tergeletak bersimbah darah seusai terlibat kecelakaan maut di jalan lintas Kasongan menuju Tumbang Samba, Senin (24/6/2024) siang. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

KASONGAN, radarsampit.com – Kecelakaan maut menimpa pengendara sepeda motor di Desa Menduing Taheta, Kecamatan Pulau Malan, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

Musibah itu terjadi pada Senin (24/6/2024) siang sekitar pukul 13.10 WIB di ruas jalan lintas Kasongan menuju Tumbang Samba kilometer 44.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan, Ipda Didik Suhardianto membenarkan kecelakaan tersebut yang melibatkan kendaraan roda enam jenis dumptruk bernomor polisi K 8031 OD dengan sepeda motor warna merah bernomor polisi KH 2439 NV.

“Pengendara motor diketahui bernama Memo berasal dari Tewang Papari, Kecamatan Pulau Malan, Katingan dalam kondisi kritis dan meninggal dunia,” kata Didik dikonfirmasi Radar Sampit, Rabu (26/6/2024).

Kronologis kejadian berawal saat Dumptruk yang dikemudikan Raja Ilmi berangkat dari Palangka Raya, beriringan dengan kedua temannya sesama sopir, mengendarai truk masing-masing. Mereka berangkat menuju Dakei Kecamatan Marikit untuk mengambil kayu.

Baca Juga :  Gunakan Premi Fiktif, Perusahaan Rugi Jutaan Rupiah

Pada saat melintasi di jalan yang rusak di Desa Manduing Taheta, truk menghindari jalan berlobang sehingga mengambil lajur kanan. Tepat di jalan tikungan dari arah berlawanan melaju sepeda motor yang dikendarai korban Memo.

Pada saat truk menyeberang ke arah kiri jalan dengan maksud mau kembali ke jalurnya, sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan langsung menabrak bagian depan truk.

Pengendara motor terpental jatuh ke aspal jalan dengan kondisi luka berat.

“Usai tabrakan, sopir truk menyerahkan diri ke pos polisi di Buntut Bali dengan maksud melaporkan kejadian tersebut sekaligus mengamankan diri dari amukan massa,” terang Kapolsek.

Setelah menerima laporan terjadi kecelakaan, polisi mendatangi tempat kejadian dan mengevakuasi korban ke Puskesmas Buntut Bali untuk dilakukan perawatan medis lebih lanjut.

“Korban menghembuskan nafas terakhir saat menjalani perawatan medis di Puskesmas Buntut Bali,” kata Kapolsek.

Kapolsek menegaskan, setelah dinyatakan meninggal dunia, jenazah korban diantar ke rumah duka di Desa Tewang Papari untuk dilakukan pemakaman.



Pos terkait