Listrik Korslet, Rumah Kosong di Palangka Raya Hangus Terbakar

bakar
PEMADAMAN: Petugas berupaya memadamkan api yang menghanguskan rumah kosong di Jalan Bukit Keminting, Palangka Raya, Minggu (1/9/2024). (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Sebuah rumah kosong di Jalan Bukit Keminting VII, Palangka Raya, rata dengan tanah. Amukan api yang menghanguskan rumah tersebut menggegerkan warga setempat, Minggu (1/9/2024).

Diduga kejadian itu dipicu arus pendek listrik dengan kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Bacaan Lainnya

Pemilik rumah, Kerie, mengaku tidak mengetahui penyebab pasti kebakaran. Rumah itu sudah lama tak ditempati keluarganya.

Kepala Seksi Penyelamatan dan Evakuasi Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya Yahyatri mengatakan, korsleting listrik diduga penyebab munculnya api.

Yahyatri menambahkan, pihaknya menerjunkan sekitar 15 personel dan dua truk pemadam kebakaran setelah menerima laporan kebakaran tersebut. Upaya pemadaman juga dilakukan Dinas Kehutanan, BPBD Palangka Raya, TNI, Polri, dan relawan swadaya lainnya.

”Berkat kesigapan semua, tidak sampai merembet ke bangunan lain,” katanya.

Baca Juga :  Targetkan Vaksinasi 199.003 Warga Kota

Yahyatri mengimbau masyarakat agar melakukan antisipasi kebakaran dengan melakukan pemeriksaan dan perawatan instalasi listrik.

Kabel dan perangkat listrik harus dipastikan dalam kondisi baik. Kemudian, hindari penggunaan perangkat listrik yang rusak atau tidak sesuai standar. (daq/ign)



Pos terkait