Logistik Pemilu Mulai Bergeser ke Pelosok Kalimantan Tengah

logistik pemilu
PELEPASAN LOGISTIK :  Bupati Kotim, Kapolres Kotim, Dandim 1015 Sampit, Kejari Kotim, Ketua KPU Kotim, Ketua KPU Kalteng, Kepala Kesbangpol Kotim dan sejumlah pejabat melepas pengiriman logistik Pemilu 2024 di halaman Stadion 29 November (gudang logistik Pemilu), Sabtu (10/2) pagi menjelang siang. (HENY/RADAR SAMPIT)

“Mulai pendistribusian logistik, pemungutan suara dan penghitungan suara pada 14 Februari 2024 nanti akan cukup menguras waktu, energi dan pikiran sehingga jajaran KPU diharapkan menjaga kesehatannya. Karena, setelah logistik Pemilu ini dikirim dan diterima PPK dan dilanjutkan ke PPS, KPU harus memastikan H-1 seluruh kelengkapan distribusi logistik harus sudah tiba di TPS sehingga pada hari pemungutan suara, semua warga dapat terlayani dan menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kotim Muhammad Rifqi mengatakan, pada pengiriman logistik Pemilu hari pertama ini, ada enam kecamatan yang termasuk dapil 5 Kotim diantaranya Kecamatan  Mentaya Hulu, Parenggean, Antang Kalang, Bukit Santuai, Tualan Hulu dan Telaga Antang.

Bacaan Lainnya

Pada hari kedua, 11 Februari 2024 pengiriman distribusi logistik Pemilu akan dilanjutkan ke enam kecamatan diantaranya Kecamatan Kotabesi, Mentaya Hilir Utara, Mentaya Hilir Selatan, Cempaga Hulu, Telawang dan Pulau Hanaut.

Baca Juga :  Apes! Pesan Wanita yang Datang Ternyata Waria, Pemuda Ini Akhirnya Diperas Habis-habisan

Dan pada hari ketiga, 12 Februari 2024 pengiriman logistik akan didistribusikan ke Kecamatan Cempaga, Teluk Sampit dan Seranau dan terakhir hari keempat, 13 Februari 2024 akan dikirim ke wilayah Kota Sampit yaitu Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan Baamang.

“Untuk pengiriman distribusi logistik hari pertama ini dimulai ke enam kecamatan menggunakan 14 unit armada, 4 unit truk ke Parenggean, 3 truk ke Telaga Antang, 2 truk ke Bukit Santuai, 2 truk ke Tualan Hulu, 3 truk ke Mentaya Hulu dan 2 truk ke Antang Kalang,” kata Muhammad Rifqi, Ketua KPU Kotim.

KPU Kotim juga telah bekerjasama dengan penyedia armada agar melakukan pengiriman logistik Pemilu dengan memenuhi sesuai standar kelayakan.

Secara total, KPU Kotim menyiapkan 45 unit armada, masing-masing kecamatan rata-rata dua unit armada. Kecuali Teluk Sampit dan Seranau hanya 1 unit armada dan untuk Baamang dan MB Ketapang akan disiapkan masing-masing 8 unit armada mengingat jumlah TPS di Baamang ada 182 dan di MB Ketapang ada 272 TPS.

“Kami sudah bekerjasama dengan penyedia armada dengan memastikan mereka memenuhi standar kelayakan, pengiriman ditutup menggunakan terpal, pengiriman jalur sungai pakai perahu juga harus tertutup terpal standar yang harus penyedia armada penuhi,” ujarnya.



Pos terkait