Logistik Pemilu Mulai Bergeser ke Pelosok Kalimantan Tengah

logistik pemilu
PELEPASAN LOGISTIK :  Bupati Kotim, Kapolres Kotim, Dandim 1015 Sampit, Kejari Kotim, Ketua KPU Kotim, Ketua KPU Kalteng, Kepala Kesbangpol Kotim dan sejumlah pejabat melepas pengiriman logistik Pemilu 2024 di halaman Stadion 29 November (gudang logistik Pemilu), Sabtu (10/2) pagi menjelang siang. (HENY/RADAR SAMPIT)

KPU Kotim juga telah memastikan 5.845 kotak suara dan 4.676 bilik suara serta kelengkapan logistik Pemilu lainnya semua terbungkus plastik untuk menjaga apabila terjadi cuaca hujan selama di perjalanan.

“Sesuai dengan prediksi BMKG, cuaca di Kotim secara umum, diprediksi hujan ringan hingga sedang. Dan, kami sudah mengantisipasi hal itu, dengan memastikan semua logistik Pemilu terbungkus plastik, di dalam kotak suara terbungkus plastik, di luar juga dibungkus plastik jadi ada tiga kali bungkus dan ditutup disegel dan dikunci demi keamanan dan menghindari kerusakan apabila terjadi hujan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Bupati Kotim Halikinnor mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dengan menggunakan hak pilihnya pada hari pemungutan suara 14 Februari 2024 nanti.

“Katanya suara rakyat, suara Tuhan. Karenanya, saya mengajak seluruh masyarakat Kotim ikut berpartisipasi aktif untuk menggunakan hak pilihnya saat Pemilu. Mari tunjukkan bahwa Kabupaten Kotim dapat memberikan contoh yang baik dalam melaksanakan Pemilu 2024,” kata Halikinnor.

Baca Juga :  Agustiar Ajak Rayakan Idulfitri dengan Penuh Keberkahan

Berkaitan dengan pengiriman logistik Pemilu ini, Halikinnor mengatakan bahwa hal ini menjadi tahapan penting dalam Pemilu.

Karena itu, Pemkab Kotim telah menginstruksikan pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa untuk ikut membantu mendukung tahapan Pemilu terutama saat proses distribusi logistik sampai ke TPS.

“Saya sudah instruksikan aparat kecamatan hingga desa untuk membantu Pemilu apabila ada kendala. Kami juga sudah menyurati perusahaan, apabila ada jalan yang terputus, agar siap menyiapkan alat berat untuk perbaikan, sehingga pendistribusian sampai ke tempat tujuan dalam kondisi yang baik dan aman. Dengan mengucap bismillah, saya melepas pengiriman distribusi logistik Pemilu 2024,” tandasnya. (hgn/yit)

 



Pos terkait